Sukses


Rebut Pole di MotoGP Prancis, Marquez Samai Catatan Rossi

Bola.com, Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kegembiraan ganda pada kualifikasi MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2019). Bukan hanya merebut pole, Marquez juga menorehkan catatan istimewa lainnya, yaitu menyamai torehan Valentino Rossi. 

Marquez yang menempati posisi kedua pada latihan bebas kedua (FP2) dan ketiga (FP3), tampil menjanjikan saat kualifikasi meski sempat terjatuh di Q2. Dalam kondisi lintasan yang setengah basah dan separuh kering, Baby Alien menunjukkan kelasnya. 

Baby Alien menyudahi kualifikasi dengan waktu lap terbaik 1 menit 40,925 detik. Dia unggul 0,360 atas Danilo Petrucci (Ducati) yang menempati posisi kedua. 

Bagi Marquez, ini menjadi pole ke-55 di ajang MotoGP. Tambahan catatan pole tersebut membuatnya sejajar dengan Rossi yang juga membukukan 55 pole sepanjang berkiprah di MotoGP. 

Rekor pole terbanyak di kelas premier ini masih ditempati mantan pembalap Honda, Mick Doohan. Pria asal Australia itu mengumpulkan 58 pole. 

Dengan usia yang masih sangat muda, Marc Marquez tampaknya tak akan sulit mengambil alih rekor tersebut dari tangan Doohan. Bahkan, bukan tidak mungkin rekor tersebut patah pada musim ini. 

Jika Marc Marquez menempati posisi start pertama, Rossi terpaksa puas start dari posisi kelima. Dia akan menempati grid tepat di belakang pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. 

 

Video Populer

Foto Populer