Sukses


Gagal Juara, Marc Marquez Puas Bisa Finis Kedua di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersyukur dengan pencapaiannya di MotoGP Italia. Marquez menilai, Danilo Petrucci memang layak menjadi juara pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) itu.

Pada balapan tersebut, Marquez mengawalinya di grid terdepan. Namun, dalam perjalanannya, Marquez harus menerima kenyataan disalip duo Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Pada lap ke-22, Marquez sempat menjadi yang terdepan dengan menyalip Petrucci dan Dovizioso. Namun, pembalap berjulukan The Baby Alien itu kembali disalip Petrucci dan harus berada di posisi kedua hingga akhir balapan.

"Balapan hari ini adalah waktunya bertahan. Kami sudah melakukannya dengan cara terbaik. Kami seperti itu dan sebenarnya menunggu untuk siap menyerang," kata Marquez seperti dikutip Crash.net, Minggu (2/6/2019).

"Namun, Danilo Petrucci yang tercepat hari ini, dan dia pantas untuk menang. Akan tetapi, saya masih finis di depan Dovizioso, Alex Rins, dan Valentino Rossi. Jadi, saya cukup senang dengan raihan 20 poin ini," tegas pembalap asal Spanyol itu.

Dengan tambahan 20 poin hasil podium kedua di MotoGP Italia membuat Marc Marquez masih kukuh di puncak klasemen sementara musim 2019. Marquez mengoleksi 115 poin atau unggul 12 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua, dan unggul 27 poin dari Alex Rins di peringkat tiga.

Video Populer

Foto Populer