Sukses


VIDEO: Marquez Juara di Catalunya, Rossi Jatuh karena Lorenzo

Bola.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjuarai balapan MotoGP seri Catalunya Barcelona, Minggu (16/6/2019). Kemenangan Marquez dipermulus insiden pada lap kedua yang membuat empat pesaingnya, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi,, Maverick Vinales, serta Jorge Lorenzo terjatuh dan gagal finis. 

Posisi kedua didapat pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Ia berhasil memenangi duel sengit melawan rider Ducati, Danilo Petrrucci, yang harus puas di podium ketiga. Bagi Quartararo, ini menjadi podium pertamanya di ajang MotoGP.

Pada balapan ini, Andrea Dovizioso melakukan start dengan bagus. Start dari posisi kelima, dia langsung menyodok ke depan. Adapun Fabio Quartararo yang menempati pole lagi-lagi gagal start dengan bagus sehingga disalip Marquez dan juga Vinales. 

Namun, insiden fatal terjadi pada lap kedua yang membuat komposisi di baris terdepan berubah total. Insiden di Tikungan 10 itu berawal dari Jorge Lorenzo yang berusaha menyalip Vinales, kemudian kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Motor Lorenzo yang tergelincir menyenggol Vinales dan Vinales sehingga ikut terjatuh. Valentino Rossi juga kena imbas sehingga melebar keluar lintasan. Keempat pembalap tersebut gagal meneruskan balapan. 

Insiden tersebut membuat Marquez nyaman memimpin di depan. Dia diikuti Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Quartararo. Rombongan tersebut awalnya berjarak rapat, namun perlahan Marquez melebarkan jarak. (Yus Mei Sawitri)

Video Populer

Foto Populer