Sukses


Hadapi MotoGP Belanda, Lorenzo Yakin Bisa Secepat di Catalunya

Bola.com, Assen - Jorge Lorenzo mengatakannya kecepatannya di MotoGP Catalunya menjadi yang terbaik selama memperkuat Repsol Honda. Meski balapan tersebut berakhir tragis, Lorenzo berharap bisa melaju secepat di Catalunya saat melakoni balapan MotoGP Belanda, Minggu (30/6/2019). 

Pada balapan tersebut, Lorenzo tampil mengesankan pada lap pertama. Dia berhasil merangsek dari posisi ke-10 ke urutan ketiga. 

Sayangnya, Lorenzo melakukan kesalahan fatal pada lap kedua, tepatnya di Tikungan 10. Dia bukan hanya jatuh sendirian, tapi juga membuat Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi mengalami crash dan gagal merampungkan balapan.  

Kesialan Lorenzo berlanjut sehari berselang, ketika menjalani tes MotoGP di Sirkuit Catalunya tersebut. Dia kembali terjatuh, bahkan motornya terlempar hingga ke atas pembatas lintasan yang terbuat dari ban. 

Lorenzo tampaknya sudah menutup buku terhadap dua insiden tak mengenakkan tersebut. Dia bersiap menyambut akhir pekan yang kompetitif di Sirkuit Assen. 

Kepercayaan dirinya melambung menghadapi balapan MotoGP Belanda setelah merasa tampil konsisten di Barcelona, dua pekan lalu. 

"Kami datang ke sini setelah akhir pekan paling konsisten di Barcelona," kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Selasa (25/6/2019). 

"Hasil akhirnya tak seperti yang kami inginkan. Tapi, sepanjang akhir pekan kami mampu kompetitif dan terus mengembangkan motor. Inilah yang ingin saya lakukan lagi pada akhir pekan ini," imbuh Jorge Lorenzo

 

2 dari 2 halaman

Belum Tembus 10 Besar

Lorenzo meyakini performa konsisten di Barcelona bisa terulang di Belanda, dengan syarat khusus. 

"Jika kami terus bekerja dengan cara seperti ini bersama tim Repsol Honda, kami bisa punya kecepatan yang sama seperti yang kami lakukan di Barcelona," ujar Lorenzo. 

Kiprah Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda sejauh ini masih jauh dari mengesankan. Dia masih tercecer di posisi ke-15 klasemen sementara MotoGP 2019, dengan dua kali gagal finis. 

Lorenzo juga belum pernah finis di posisi 10 besar. Prestasi terbaiknya musim ini hanya menduduki posisi ke-11. 

  

Video Populer

Foto Populer