Sukses


Kecelakaan di FP1, Lorenzo Absen pada Balapan MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dipastikan bakal absen pada balapan MotoGP Belanda setelah mengalami kecelakaan pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). Dalam pemeriksaan di Rumah Sakit Assen, Lorenzo diketahui mengalami patah pada ruas tulang belakang keenam. 

Dengan hasil pemeriksaan tersebut, Lorenzo tak bisa mengikuti sisa rangkaian MotoGP Belanda akhir pekan ini. Lorenzo akan langsung diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani perawatan lebih lanjut. 

"Setelah menjalani CT scan dia diketahui mengalami patah ruas tulang belakang keenm, jadi mereka masih memutuskan bagaimana menanganinya. Dia kemungkinan terbang kembali ke Barcelona, untuk menemui dokter bedah kepercayaannya guna mengecek kondisinya," kata Michele Zasa dari Clinica Mobile, seperti dilansir situs MotoGP. 

"Dia kemungkinan juga akan menjalani pemeriksaan lanjutan, terutama MRI. Namun, ini masih dalam fase ketika mereka memutuskan apa yang akan dilakukan," imbuh Zasa. 

Menurut Zasa, kondisi Lorenzo tidak fit. Dia mengalami kecelakaan cukup parah karena terlempar keras dari lintasan di Tikungan 7. Setelah kecelakaan, Lorenzo dibawa ke pusat medis sirkuit, kemudian dilarikan ke rumah sakit. 

"Kini kita semua akan menunggu bagaimana prosesnya dalam beberapa jam ke depan dan perawatan apa yang dibutuhkannya," kata Zasa. 

"Helmnya tergores, tapi dia tidak kehilangan kesadaran. Dia baik, tidak mengalami gegar otak. Dia memar di bagian dada dan belakang," imbuh Zasa tentang kondisi Jorge Lorenzo

 

 

2 dari 2 halaman

Butuh Pemulihan Lama

Pihak Repsol Honda tentu saja terpukul dengan kabar tersebut. Padahal Lorenzo sedang menunjukkan tren naik meskipun dua pekan lalu gagal finis di MotoGP Catalunya. 

"Kami sedih dia mengalami insiden dan patah pada ruas tulang belakang. Dia akan pergi ke Barcelona sehingga mereka bisa memeriksa lebih bikin di Clinica Dexeus dan melanjutkan perawatan sesuai analisis dokter," kata manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. 

"Patah ruas tulang belakang bukan cedera ringan. Ini sesuatu yang butuh waktu. Itu di bagian belakang dan butuh waktu, tapi spesialis yang akan menentukan." 

"Tak ada seorang pun yang ingin kecelakaan. Anda jatuh dan akan bangkit. Itulah yang akan dilakukan Jorge," imbuh Puig. 

 

Video Populer

Foto Populer