Sukses


Rossi Ungkap Penyebab Lorenzo Kembali Alami Kecelakaan

Bola.com, Assen - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari masalah utama yang dihadapi Jorge Lorenzo dengan motor RC213V-nya. Menurutnya, insiden Lorenzo terjatuh di MotoGP Barcelona dan FP1 MotoGP Belanda penyebabnya sama.  

Valentino Rossi menilai Lorenzo belum memiliki feeling yang baik dengan bagian depan motor kebanggannya itu. Itulah yang menyebabkan pembalap Repsol Honda selalu terjatuh dengan cara yang sama.

"Jorge punya masalah besar dengan motornya, dia belum sepenuhnya memiliki feeling yang baik dengan bagian depan, itulah mengapa dia selalu jatuh dengan cara yang sama," ujar Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Sabtu (29/6/2019).

Pembalap Italia itu tak setuju jika kecelakaan yang dialami Lorenzo di MotoGP Barcelona dan Belanda disebabkan ketidakmampuan Lorenzo memaksimalkan fasilitas Honda. Teknisi Honda juga turut andil dalam dua insiden fatal yang menyebabkan mantan pembalap Ducati itu cedera.

"Saya tidak akan menilai ini sebagai nasib buruk. Ia memiliki masalah teknis dengan motornya. Baginya itu rumit karena salah satu hal yang paling penting adalah memiliki perasaan dengan bagian depan," tambah Valentino Rossi

 

 

2 dari 2 halaman

Motor Honda Sulit Dikendalikan

Selain Rossi, Marc Marques juga turut berkomentar terkait jatuhnya Lorenzo di FP 1 MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). Menurutnya, semua pembalap Honda musim ini memiliki masalah yang sama dengan motornya. 

Rider berjuluk Baby Alien ini juga menegaskan insiden yang menimpa Lorenzo menjadi satu di antara bukti susahnya mengendarari Honda.

"Kecelakaan Lorenzo menunjukkan bahwa kami tidak memiliki motor termudah di grid," ujar Marques mengutip Motosport.

Sumber: Tuttomotoriweb.

 

Video Populer

Foto Populer