Sukses


Lorenzo Diisukan Akan Pensiun, Begini Respons Manajer Honda

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, santer diisukan sedang mempertimbangkan pensiun dari MotoGP karena terus dilanda cedera. Kabar tersebut langsung mendapat respons dari Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. 

Puig mengatakan Honda tak mengetahui apa pun soal rumor tersebut. Fokus mereka hanya membantu Lorenzo segera pulih dan kembali ke lintasan. 

Rumor Lorenzo mempertimbangkan pensiun muncul dari beberapa media, salah satunya La Gazetta dello Sport. Rencana gantung helm itu mencuat karena dua alasan. 

Lorenzo dikabarkan bakal absen lama jika ingin pulih 100 persen dari cedera yang kini membelitnya. Dia sedang mengalami cedera retak tulang verbatra karena kecelakaan pada FP1 MotoGP Belanda, serta belum ada pengumuman resmi kapan kembali ke lintasan.

Prediksi awal dia bakal comeback pada MotoGP Rep Ceska pada 4 Agustus. Namun, ada juga rumor yang menyebut Lorenzo butuh masa pemulihan lebih lama lagi, kemungkinan kembali absen pada MotoGP Ceska dan Austria. Akibat cedera terbaru ini, X-Fuera sudah melewatkan balapan MotoGP Belanda dan Jerman. 

Alasan lain yang dikabarkan membuat Lorenzo ingin pensiun karena kesulitan beradaptasi di Repsol Honda. Lorenzo baru mendulang 19 poin, sedangkan rekan setimnya Marc Marquez bercokol di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan koleksi 185 poin. 

Saat dikonfirmasi tentang isu Jorge Lorenzo tersebut, begini jawaban Puig. "Saya tak tahu apa pun. Saya hanya tahu dia mengalami kecelakaan di Belanda, mengalami cedera tulang belakang, dan satu-satunya hal yang kami harapkan dia kembali secepat mungkin untuk menemukan feeling dengan motor. Kami semua ada di sini untuk membantu dia," kata Puig kepada AS

 

2 dari 2 halaman

Bukan Rumor Baru

Rumor Lorenzo bakal pensiun dari MotoGP sebenarnya bukan hal baru. Tahun lalu, sebelum menyabet kemenangan pertama di Mugello setelah start buruk bersama Ducati, Lorenzo pernah mengungkapkan kemungkinan gantung helm. 

"Ini sedikit membuat frustrasi, karena saya punya peluang untuk pensiun. Saya selalu memikirkannya, pasti akan lega untuk berhenti. Tapi rasanya berbeda ketika Anda hampir melakukannya," kata Lorenzo saat itu. 

Jorge Lorenzo sedang berada di Spanyol untuk pemulihan cederanya. Saat dirinya absen di MotoGP Jerman 2019, posisinya digantikan Stefan Bradl. 

 

Video Populer

Foto Populer