Sukses


Jorge Lorenzo Pastikan Comeback di MotoGP Inggris

Bola.com, Silverstone - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengatakan akan kembali beraksi di MotoGP Inggris 2019, pada 23-25 Agustus. X-Fuera kembali ke lintasan setelah absen dalam empat balapan terakhir. 

Pembalap asal Spanyol tersebut menepi sejak mengalami cedera ruas tulang belakang pada latihan bebas di MotoGP Belanda. Jorge Lorenzo kemudian absen pada balapan MotoGP Belanda, Jerman, Republik Ceska, dan Austria. 

"Sangat bagus bisa kembali bersama Repsol Honda, sudah lama sekali sejak Assen. Saya akan senang sekali jika bisa kembali lebih awal. Tapi karena karakter cederanya membuat saya butuh waktu lebih lama," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Selasa (20/8/2019). 

"Saat jauh dari lintasan, saya bekerja keras supaya secepatnya pulih untuk Silverstone. Tapi, saya tahu butuh waktu untuk mengembalikan kecepatan. Saya senang dan siap kembali ke tim, jadi kami bisa tetap membuat kemajuan dan meraih hasil yang kami tahu bisa diraih," imbuh mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut. 

Tantangan besar yang dihadapi Jorge Lorenzo adalah kembali mencoba beradaptasi dengan motor Repsol Honda RC213V. Sejauh ini, dia belum berhasil finis di posisi 10 besar. 

 

 

2 dari 2 halaman

Diterpa Berbagai Rumor

Selama menepi untuk memulihkan cedera, Jorge Lorenzo diterpa berbagai rumor. Dia pernah dikabarkan akan kembali ke Ducati atau melirik peluang pindah ke tim Petronas Yamaha SRT.  

Namun, Lorenzo tampaknya akan bertahan di Repsol Honda hingga kontraknya berakhir pada akhir MotoGP 2020.

Lorenzo punya kenangan manis di Silvestone yang pasti ingin diulanginya lagi. Pembalap yang memakai nomor 99 tersebut berhasil merengkuh kemenangan pada MotoGP 2013 dengan mengalahkan Marc Marquez pada pertarungan ketat pada lap terakhir. 

  

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer