Sukses


Quartararo Buru Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

Bola.com, Misano - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dinilai punya kans mengukir kemenangan perdana musim ini pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). 

Rookie MotoGP tersebut sudah tiga kali naik podium pada MotoGP 2019, yaitu di Catalunya, Belanda, dan Austria. Namun, Fabio Quartararo belum mencicipi kemenangan perdananya di MotoGP. 

Dia tercatat sudah tiga kali menempati pole saat balapan. Tapi, ujung-ujungnya tak berakhir di podium utama. Konsistensi saat balapan serta cara melakukan start masih menjadi pekerjaan rumah bagi El Diablo. 

Namun, bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, berharap Quartararo mencatatkan kemajuan di MotoGP San Marino. Dia meyakini sang pembalap punya kans naik podium utama. 

"Di trek seperti Brno, Spielberg, atau Silverstone, kami tak punya peluang yang nyata (untuk menang). Fabio menempati peringkat ketiga di Austria adalah hasil terbaik," kata Razali, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (7/9/2019). 

"Tapi di trek yang lebih lambat dan berangin seperti Misano, sepertinya ada peluang," sambung Razali tentang kans Fabio Quartararo di MotoGP San Marino. 

 

2 dari 2 halaman

Target Rookie Terbaik

Fabio Quartararo mengendarai motor yang spesifikasinya masih di bawah milik dua pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Alhasil, Razali menilai tak akan mematok target terlalu muluk. 

"Kami jelas tidak berharap di posisi yang fantastis setelah melahap 12 seri pada musim pertama kami di MotoGP," ujar Razali. 

"Kami berharap Fabio akan bertarung untuk posisi enam besar dan menjadi rookie terbaik  musim ini," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer