Sukses


Jalani Operasi, Takaaki Nakagami Bertahan di Honda untuk MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) mengonfirmasi Takaaki Nakagami akan tetap di tim LCR Honda untuk musim MotoGP 2020. Nakagami juga akan menjalani operasi bahu setelah MotoGP Jepang akhir pekan ini.

“Pertama-tama saya senang bisa bertahan di Honda dan Tim LCR," kata Nakagami seperti dikutip dari Crash.

"Saya telah mendapat banyak peningkatan tahun ini dan Honda memberikan dukungan besar. Saya yakin bisa menjalani karier yang lebih baik pada 2020," imbuhnya.

Nakagami akan absen dalam tiga balapan terakhir dan fokus pemulihan untuk menghadapi tes pra-musim di Sepang pada Februari 2020.

Nakagami diduga menderita cedera bahu yang mirip dengan Marc Marquez. Juara dunia delapan kali itu membutuhkan 5-6 bulan untuk mencapai kebugaran penuh.

"Tentang cedera, setelah kecelakaan yang saya alami di Assen, saya merasa sakit dan kurang kekuatan di bahu saya. Saat ini yang terbaik adalah menjalankan operasi ini sekarang," katanya.

Nakagami memiliki enam minggu untuk pemulihan.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi tentang siapa yang akan menggantikan Nakagami pada MotoGP Australia, Malaysia dan Valencia. Namun, rumor yang beredar, Johann Zarco akan menggantikannya.

Sumber: Crash

Video: Marc Marquez Mengunci Gelar Juara MotoGP 2019

Video Populer

Foto Populer