Sukses


Operasi Lancar, Takaaki Nakagami Siap Tempur di MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami telah menjalani operasi bahu kanannya di Jepang, Selasa (29/10/2019). Ia berharap segera sembuh total untuk persiapan MotoGP 2020.

Pembalap berusia 27 tahun itu memutuskan naik meja operasi lebih awal dengan mengorbankan tiga putaran terakhir MotoGP musim ini. Tujuannya agar fit untuk tes pra-musim 2020, yang akan diadakan di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari 2020.

Nakagami dioperasi oleh Dokter Hiroyuki Sugaya di Rumah Sakit Bedah Ortopedi, Funabashi, Chiba.

“Saya telah menyelesaikan operasi Nakagami. Dia mengalami retak pada tulang rawan di bahu. Hasil akhirnya terlihat sangat bagus, jadi saya pikir dia akan fit untuk MotoGP musim depan," kata Dokter Hiroyuki Sugaya, dikutip dari Crash.

Nakagami, yang berkompetisi di kelas premier musim keduanya, senang karena operasi berjalan lancar.

“Kemarin saya menjalani operasi dan itu berhasil. Saya benar-benar berterima kasih kepada Dokter Sugaya. Saya akan memulai fisioterapi dan mudah-mudahan akan bugar dan sehat secepatnya untuk MotoGP musim depan," katanya.

2 dari 2 halaman

Digantikan Johann Zarco

Nakagami juga merasa senang karena timnya memahami keinginannya untuk operasi lebih awal dan absen di tiga seri terakhir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Idemitsu, HRC, dan ti LCR yang memahami keputusan saya dan selalu memberi dukungan. Saya sudah tidak sabar untuk menjalani tes pramusim di Sepang," katanya.

Kursi Nakagami di tiga seri terakhir MotoGP 2019 diambil alih Johann Zarco yang berpisah dengan KTM setelah MotoGP San Marino. Pada debutnya sebagai pembalap LCR Honda, Zarco finis di posisi ke-13 di MotoGP Australia.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer