Sukses


Fabio Quartararo Ingin Akhiri MotoGP 2019 dengan Hasil Gemilang

Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berambisi mengakhiri MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019), dengan hasil positif. 

Andai mampu finis di posisi tiga besar, Quartararo bakal menyabet gelar pembalap satelit terbaik. Selain itu, dia juga berpeluang menempati posisi lima di klasemen akhir pembalap. 

Saat ini, Fabio Quartararo berada di peringkat keenam dengan nilai 172. Dia tertinggal empat poin dari Daniel Petrucci di urutan kelima, dan unggul enam angka atas Valentino Rossi di posisi ketujuh. 

"Target saya bisa finis di posisi terbaik di Valencia. Saya hampir pasti merebut gelar pembalap tim satelit terbaik, karena terpaut 20 poin dari Jack Miller," ujar Quartararo seperti dikutip Crash.

"Setelan motor jauh berbeda dibandingkan 12 bulan lalu saat saya membalap di Valencia. Saya lebih berpengalaman, begitu juga tim saya," Fabio Quartararo menambahkan.

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Sirkuit Ricardo Tormo

Sirkuit Ricardo Tormo sudah cukup akrab dengan Quartararo. Musim lalu, dia finis di posisi keenam pada laga Moto2. Bukan hanya itu, dia pernah menang empat kali saat msih ikut CEV Moto3 pada 2013 dan 2014.

"Saya pernah menang empat kali di Ricardo Tormo. Ini juga tempat pertama saya mencoba motor MotoGP, jadi banyak memori bagus di Valencia," ujar Quartararo.

Kalau bisa juara di Valencia, Fabio Quartararo bakal mengukir rekor ciamik. Dia menjad rookie pertama sejak Marc Maquez yang berhasil juara.

Sumber asli: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Editor: Thomas/Published: 13/11/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer