Sukses


Marc Marquez: Terima Kasih Jorge Lorenzo

Bola.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengucapkan terima kasih kepada Jorge Lorenzo yang memberi warna untuk dunia balap motor. Dia pun akan merayakan gelar juara dunia bersama Lorenzo.

Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada Kamis (14/11/2019) lalu. Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019) malam WIB, menjadi penampilan terakhir Lorenzo sebagai pembalap profesional.

Dia pun harus puas menyudahi lomba di peringkat ke-13. Pembalap berjulukan X-Fuera itu tertinggal 51,044 detik dari Marc Marquez yang berhasil meraih podium juara.

Meski gagal finis terdepan atau minimal meraih podium di Valencia, hal tersebut tak mengurangi pesona Jorge Lorenzo sebagai legenda di dunia balap motor kelas premier. Lima gelar juara dunia yang tiga di antaranya diraih di MotoGP, menjadi bukti kehebatan Lorenzo.

"Pada saat yang sama, ini adalah cara untuk berterima kasih dan mengucapkan selamat tinggal kepada Jorge," ujar Marquez.

"Pada akhirnya, seperti orang lain, saya akan selalu mengingat Jorge Lorenzo, yang telah menjadi juara dunia lima kali. Kami akan merayakan (gelar juara dunia pembalap, konstruktor, dan tim) bersama malam ini, itu membuat saya bahagia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Badai Cedera

Keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun sebagai pembalap profesional tak lepas dari badai cedera yang menghantamnya. Dalam setahun terakhir, pembalap berusia 32 tahun tersebut mengalami berbagai cedera, mulai dari retak di kaki, pergelangan tangan, hingga tulang belakang.

Situasi itu pun membuat Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Sepanjang musim ini, dia tak sekalipun meraih podium dan prestasi terbaiknya adalah posisi 11 di MotoGP Prancis.

Alhasil, Jorge Lorenzo harus puas menyudahi MotoGP 2019 di posisi 19 klasemen akhir pembalap dengan nilai 28. Dia tertinggal 392 poin dari Marc Marquez yang keluar sebagai juara dunia.

Kendati prestasinya terus menurun dalam tiga musim terakhir, Lorenzo tetap masuk jajaran legenda MotoGP. Sederet prestasi yang pernah diukirnya pun akan selalu dikenang.

Gracias, Lorenzo!

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer