Sukses


Jorge Lorenzo, Max Biaggi, dan Hugh Anderson Akan Dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

Bola.com, Jakarta - Tiga mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, Max Biaggi, dan Hugh Anderson dinobatkan sebagai legenda.

Lorenzo pada akhir tahun lalu mendapatkan gelar legenda MotoGP, setelah mengumumkan pensiun. Rencananya, MotoGP akan meresmikannya pada seri Jerez, trek di mana Lorenzo membuat debut di kelas 125cc.

"Diberi nama Legenda MotoGP membuat saya sangat bahagia," kata Lorenzo, dikutip dari Crash.

"Ketika saya mulai berkompetisi di dunia ini, apa yang benar-benar saya cita-citakan lakukan adalah masuk ke Kejuaraan Dunia.

Pada masa jayanya, Jorge Lorenzo merupakan satu di antara rider papan atas MotoGP. Ia mengoleksi tiga gelar juara di kelas MotoGP dan dua gelar di kelas 250cc.

Lorenzo memutuskan mengakhiri kariernya di seri Valencia. Ia mengakhiri balapan di peringkat ke-13.

Selain Lorenzo, Max Biaggi juga akan dinobatkan sebagai legenda yang akan disematkan di Mugello, Italia.

Selama berkarier di Grand Prix, Biaggi sukses merebut empat gelar dunia GP250, dan setelah hengkang dari MotoGP pada akhir 2005, ia juga merebut dua gelar WorldSBK.

 

2 dari 3 halaman

Hugh Anderson

Hugh Anderson akan menjadi yang terakhir yang bakal dinobatkan sebagai legenda MotoGP pada tahun 2020. Anderson debut di Selandia Baru di kelas 500cc dan 350cc pada 1960.

Anderson meraih empat gelar dunia, di kelas 50cc dan 125cc pada tahun 1963, kemudan 50cc tahun 1964 dan 125cc pada 1965.

Anderson pensiun pada tahun 1966 setelah meraih 25 kemenangan Grand Prix dan empat gelar hanya dalam waktu enam tahun, termasuk dua kemenangan di Isle of Man TT.

 

Sumber: Crash

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer