Sukses


Marc Marquez Tak Yakin Bisa Maksimal di Tes Pramusim MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan tak akan optimal dalam menjalani uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari. Marquez mengakui proses pemulihan bahu kanannya lebih rumit dari dugaan.

Ia mengalami dislokasi bahu parsial akibat kecelakaan di MotoGP Malaysia pada Oktober 2019, dan diperparah kecelakaan hebat di uji coba Jerez, Spanyol sebulan kemudian. Ia pun terpaksa menjalani operasi yang kurang lebih mirip dengan bahu kirinya pada akhir 2018.

"Selama dua pekan terakhir, saya mengalami kemajuan besar, dan pada awal bulan ini, saya tak terlalu optimistis. Meski begitu, seperti tahun lalu, kemungkinan saya takkan menjalani semua lap yang dibutuhkan dalam masa pramusim," tutur delapan kali juara dunia dikutip dari Crash.net.

Marquez pernah mengalami cedera serupa pada bahu kiri, namun dislokasi itu ia alami pada 2014, yang tak segera ditindaklanjuti secara medis sampai akhir 2018 hingga kondisinya sangat buruk. Bahu kanan Marquez tak separah itu, tapi ternyata butuh waktu yang sama panjang untuk pulih.

"Operasi kali ini lebih sederhana, tapi pemulihannya lebih rumit. Dokter bilang, saat membuka bahu saya, ada banyak saraf dan otot yang bisa terpengaruh. Pemulihan kali ini lebih lama dari dugaan. Saya hilang dari media sosial karena 100% fokus pada apa yang harus saya lakukan," kata Marc Marquez.

2 dari 3 halaman

Ingin Segera Naik Motor

Meski begitu, Marc Marquez belum juga kembali berlatih di atas motor sejak uji coba Jerez pada November lalu. Ia pun berharap bisa setidaknya menjajal sebuah motor, entah minibike atau dirt track, sebelum kembali mengendarai RC213V di Sepang nanti.

"Saya sangat ingin kembali berkendara, dan setidaknya mencoba salah satu jenis motor sebelum pergi ke Malaysia. Kami belum melakukannya, karena saya belum siap," ungkap pebalap yang akan berusia 27 tahun pada 17 Februari mendatang ini.

"Saya berharap tiba di Sepang kurang lebih dalam kondisi yang mirip dengan tahun lalu saat saya kembali ke trek, yang berarti saya cukup siap menjalani uji coba. Meski begitu, sepertinya saya takkan menjalani program uji coba secara penuh," pungkasnya.

Musim ini, Marquez akan bertandem dengan adiknya sendiri, Alex Marquez. Mereka akan hadir di Jakarta, Indonesia, pada 4 Februari mendatang dalam presentasi dan peluncuran tim Repsol Honda 2020.

 

Sumber: Crash

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 23/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer