Sukses


Anime Saint Seiya Menginspirasi Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta Buat Anda yang lahir pada generasi 90-an, tentu tidak asing dengan film anime Saint Seiya.

Saint Seiya adalah serial Jepang dengan karakter utama ksatria mitologi berbaju zirah dan berkekuatan spesial.

Diam-diam sosok Saint Seiya ini ternyata menginspirasi pebalap MotoGP yang memperkuat tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso.

Bentuk inspirasi tersebut adalah memasukkan tokoh utama Saint Seiya, Pegasus pada desain helm terbarunya.

Tampak pada bagian atas helm pebalap asal Italia itu, ada corak yang identik dengan pelindung kepala yang digunakan tokoh Saint Seiya.

2 dari 3 halaman

Mengidolai Pegasus

Dovi-sapaan akrabnya menceritakan alasannya menyukai sosok Pegasus yang menurutnya paling menonjol di antara tokoh lain pada film Saint Seiya.

"Yang paling menonjol di antara mereka adalah Pegasus yang berkat baju zirahnya, berubah menjadi robot kuda putih, rasional, dan terampil seperti saya," kata Andrea Dovizioso.

Lebih lanjut, Dovi menyebut faktor yang membuatnya menyukai film Saint Seiya. Menurutnya lantaran ia lahir pada tahun 1986.

"Pada tahun yang sama, serial kartun itu muncul. Saint Seiya bertarung untuk supremasi kebaikan dan kejahatan," pebalap kelahiran Forlimpopoli itu menuturkan.

3 dari 3 halaman

Bidik Juara Dunia

Pada sebuah kesempatan, Dovi membeberkan targetnya adalah kembali berusaha menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Seperti diketahui, tiga musim terakhir, eks pebalap Repsol Honda itu selalu berstatus runner-up ketika Marc Marquez jadi yang terbaik.

Musim ini juga juga bakal menjawab teka-teki apakah Dovi masih bertahan di Ducati. Kontraknya bersama tim pabrikan asal Italia itu memang bakal habis penghujung MotoGP 2020.*

Video Populer

Foto Populer