Sukses


Bos Ducati Tak Tertarik Bekerja Sama dengan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta Sebagai teknisi papan atas MotoGP, mungkin bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna memiliki mimpi bekerja sama dengan pebalap sekaliber Marc Marquez.

Saat ini, memang kencang berhembus kabar bahwa Dall'Igna memiliki hasrat meninggalkan Ducati untuk merapat ke Repsol Honda, tim tempat Marquez bernaung.

Jika gabung Honda, kans Dall'Igna merasakan titel juara dunia MotoGP juga semakin besar. Apalagi gelar juara dunia MotoGP merupakan satu-satunya penghargaan yang belum didapat Dall'Igna selama berkarier di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Hanya saja ketika ditanya soal kemungkinan gabung Honda dan bekerja sama dengan Marquez, Dall'Igna menolak dengan mentah-mentah.

Menurutnya kini ia hanya memiliki satu mimpi yang belum jadi kenyataan yaitu meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati, bukan merapat ke Honda.

"Anda tahu, saya hanya memiliki satu target dalam hidup saya. Saya sudah memenangkan titel juara dunia 125 cc, 250 cc, dan Superbike. Tapi kami belum jadi juara di MotoGP," kata Gigi Dall'Igna.

"Jadi itu merupakan target yang jelas buat saya, memenangkan gelar di MotoGP. Jadi itu menjawab pertanyaan soal keinginan bekerja sama dengan Marc," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Dall'Igna Kunci Kekuatan Ducati

Dall'Igna sendiri terbukti sebagai sosok kunci keberhasilan Ducati bersaing melawan Honda dan Marquez untuk menjadi juara dunia pada tiga musim terakhir.

Motor Ducati Desmosedici karya Dall'Igna sudah merasakan 18 kemenangan sampai dengan saat ini, meski pada tahun 2014 sempat sangat kesulitan. Andrea Dovizioso juga selalu berstatus runnr-up ketika Marquez jadi juara dunia.

MotoGP 2020 dengan komposisi pebalap yang sama: Dovizioso dan Danilo Petrucci, Ducati akan kembali berusaha mengakhiri dominasi Marquez dan Honda.*

3 dari 3 halaman

Tonton Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer