Sukses


Jorge Lorenzo Kembali ke Yamaha

Bola.com, Jakarta Setelah spekulasi cukup lama, Jorge Lorenzo benar-benar kembali ke Yamaha di MotoGP 2020. Sosok juara dunia tiga kali itu mengambil tawaran sebagai pebalap penguji Yamaha.

Lorenzo sendiri baru saja memutuskan pensiun dari MotoGP pada penghujung musim 2019. Dia bahkan mengakhiri kontrak bersama Repsol Honda yang sebenarnya baru rampung penghujung musim 2020.

Setelah momen pensiun itu, Lorenzo menyebut bakal tetap dekat dengan paddock MotoGP. Kini pernyataan sang pebalap itu terjawab setelah menerima pinangan Yamaha sebagai pebalap penguji.

"Tentu saja kami sangat senang menyambut Jorge kembali ke Yamaha," kata Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

"Ketika kami mengetahui bahwa Jorge memutuskan pensiun, kami langsung mempertimbangkan untuk memberinya proposal agar gabung Yamaha," tambahnya.

Lorenzo sendiri merasakan tiga titel juara dunia bersama Yamaha. Dia meraih gelar terbaik pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Tercatat pebalap kelahiran Palma, Spanyol itu memperkuat Yamaha di tahun 2008-2016.

Video

2 dari 2 halaman

Langsung Bekerja di Sepang

Lorenzo bakal melakukan debutnya sebagai pebalap penguji pada sesi tes shakedown atau persiapan MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 Februari.

Dia akan mencoba motor Yamaha YZR-M1 versi 2020. Tidak hanya itu, Lorenzo juga terlibat pada sesi tes resmi maupun privat bersama tim pabrikan asal Jepang ini.

Menariknya dalam melakukan pekerjaan sebagai pebalap penguji, Lorenzo bekerja sama dengan Silvano Galbusera, eks kepala kru tim rivalnya, Valentino Rossi.

Rossi sendiri sudah memastikan bahwa MotoGP 2020 bakal jadi musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Meskipun begitu, ada kemungkinan, Rossi turun ke tim satelit Petronas Yamaha dan tetap mengendarai motor YZR-M1 spesifikasi tim pabrikan.*

Video Populer

Foto Populer