Sukses


Analisis Dimas Ekky Mengenai Karakteristik Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Rilis video desain Sirkuit Mandalika, Lombok, tempat lomba MotoGP Indonesia 2021 sudah dibeberkan kepada publik pada akhir November 2019 lalu.

Dari video tersebut, dapat diketahui garis besar dari karakteristik Sirkuit Mandalika.

Pebalap Indonesia yang mengikuti ajang Moto2 2019, Dimas Ekky Pratama pun memberikan analisa. Menurutnya Sirkuit Mandalika merupakan tipe trek yang cepat.

Hanya saja ia menyebut jika ingin mengetahui secara detail, seorang pebalap harus langsung mengaspal di sirkuit.

"Kalau lihat videonya, treknya flat (datar). Tidak naik turun. Namun pastinya, tentu baru bisa dinilai jika sirkuitnya sudah selesai dibuat," Dimas Ekky menerangkan kepada Bola.com.

"Saya sendiri melihat sektor 1 dan 2 sirkuit sangat kencang. Sektor 3 dan 4 lebih butuh teknik. Sepertinya bakal keren," lanjut pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat itu.

2 dari 3 halaman

Panjang Trek 4,32 km

Sirkuit Mandalika sendiri merupakan tipe trek jalan raya. Dibangun pada area seluas 1.174 ha, trek ini memiliki panjang 4,32 km.

Disebut Mandalika Grand Prix Association (MGPA), sirkuit ini bisa menampung total 150 ribu penonton.

Jika melihat cetak biru rencana pembuatan sirkuit, trek ini akan memulai proses pengerjaan jalanan utama sampai drainase pada awal tahun 2020.

Kemudian perusahaan asal Prancis, Vinci mulai membuat sirkuit dan berbagai fasilitas pendukung balapan lainnya pada paruh kedua tahun 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat

Video Populer

Foto Populer