Sukses


Momen Jorge Lorenzo Kembali Menggeber Yamaha

Bola.com, Sepang - Penampilan Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha mencuri perhatian selama tes shakedown MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Lorenzo hanya terlihat di paddock Yamaha pada hari kedua tes, Senin (3/2/2020). Dengan mengenakan seragam lengkap, ia hanya menggeber M1 di area pitlane.

Lorenzo muncul lagi pada tes hari terakhir, Selasa (4/2/2020) pagi. Lorenzo turun lintasan dengan catatan waktu 2 menit 2,030 detik dalam empat lap. 

 
 
 
View this post on Instagram

When you meet your first love and immediately fall in love again... 💙🔥 . 📸 @lazy.asyraf

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on

Staf tim uji Yamaha, Silvano Galbusera, sempat menyebut mengenai wild card untuk Lorenzo, meski kemungkinannya saat ini kecil. Tapi, Yamaha akan memberi kesempatan bila Lorenzo mau.

"Tidak ada wild-card yang direncanakan untuk Lorenzo pada tahun 2020. Tetapi, Yamaha terbuka untuk kemungkinan itu, seandainya ia memutuskan untuk balapan lagi," kata Galbusera, dikutip dari Crash.

Di sisi lain, Jorge Lorenzo sempat menyebut masih khawatir kembali berlomba keran kerap dilanda cedera.

2 dari 3 halaman

Cemerlang di Yamaha

Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari pentas balap MotoGP. Padahal, pembalap berusia 32 tahun tersebut masih memiliki kontrak bersama Repsol Honda Team hingga 2020.

Lorenzo menjalani musim yang mengecewakan pada MotoGP 2019. Juara dunia lima kali ini absen dalam empat balapan setelah mengalami kecelakaan saat latihan di Sirkuit Assen, Belanda, Juni 2019.

Pembalap Spanyol itu melakukan debut MotoGP dengan Yamaha pada tahun 2008, kemudian memenangkan 44 balapan dan ketiga gelar kelas utama pada M1 sebelum beralih ke Ducati (2017-2018) dan akhirnya Honda (2019).

Selama mengikuti MotoGP, Jorge Lorenzo sudah balapan sebanyak 202 kali. Dia mencatatkan 47 kemenangan, 117 podium, dan 43 pole. Lorenzo mengumpulkan 2.896 poin.

Ia tercatat sudah lima kali menjadi juara dunia di ajang balap motor, tiga di antaranya di kelas MotoGP. Kariernya moncer saat masih memperkuat Yamaha pada 2008 hingga 2016.

 

Sumber: Crash

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer