Sukses


Pesan Alex dan Marc Marquez untuk Pembalap Indonesia

Bola.com, Jakarta - Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, yakin suatu hari nanti akan ada pembalap Indonesia yang bisa tampil di ajang balapan tertinggi. Syaratnya adalah pembalap Indonesia harus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut.

PT Astra Honda Motor melalui Astra Honda Racing Team sudah sejak lama berkomitmen untuk mencetak pembalap-pembalap muda di Indonesia. Berbagai pembalap pun mulai lahir melalui ajang Honda Dream Cup, Asia Talent Cup, dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Astra Honda Racing Team bahkan berhasil mengirimkan pembalapnya ke CEV International Championship hingga ajang Moto2. Ini menjadi bukti keseriusan PT AHM untuk membantu anak muda Indonesia mewujudkan impian menjadi pembalap.

Marc Marquez menilai, untuk menjadi pembalap dibutuhkan tekad dan semangat yang kuat. Pembalap asal Spanyol itu menyarankan agar para pembalap muda Indonesia untuk terus berjuang meraih mimpi.

"Mereka sangat mendapatkan dukungan dari Astra Honda dan menurut saya itu penting. Jadi, sekarang mereka harus yakin pada diri sendiri dan bekerja keras karena hasilnya pasti akan datang. Kalau Astra Honda sudah membantu, mereka bisa mendapatkan peluang untuk menunjukkan kemampuannya di lintasan," kata Marc Marquez.

2 dari 3 halaman

12 Pembalap

Hal senada juga diungkapkan Alex Marquez. Pembalap debutan di MotoGP 2020 itu menilai, untuk mewujudkan impian menjadi pembalap dibutuhkan kerja keras tak kenal lelah.

"Mereka sudah mendapatkan kesempatan sehingga harus percaya pada kemampuan. Mereka juga harus bekerja keras setiap hari. Jadi, begitu ada kesempatan maka percaya sama prosesnya," tegas Alex.

Pada 2020 ini, PT AHM mengirimkan 12 pembalap yang akan tergabung di Astra Honda Racing Team. Para pembalap tersebut diharapkan bisa mengharumkan nama Indonesia di lintasan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer