Sukses


Ini Alasan Marc Marquez Gagal Kompetitif di Hari Pertama Tes Sepang

Bola.com, Sepang - Marc Marquez menyelesaikan hari pertama sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (08/02/2020), dengan menempati posisi 12.

Dia berselisih 0,731 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo. Marquez pun membeberkan alasan dirinya gagal kompetitif pada hari pertama tes ini.

Adalah kondisi bahu yang baru saja menjalani operasi pada 27 November lalu. Untuk diketahui, menuju tes pramusim MotoGP 2019, pembalap Repsol Honda itu juga merasakan hal sama.

Namun dibandingkan dengan kondisi bahunya satu tahun lalu, kali ini ia merasakan sakit lebih sedikit, tapi kekuatan ototnya jauh berkurang.

"Saya sudah memperkirakan hal ini terjadi sebelum datang ke sini. Karena satu otot yang sangat penting pada bahu belum dalam kondisi sempurna," kata Marquez.

"Saya sebenarnya merasa lebih baik ketimbang tahun lalu. Hanya masalahnya otot saya butuh waktu untuk benar-benar maksimal," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Proses Rehabilitasi

Marc Marquez memang harus menjalani proses rehabilitasi secara intensif selama periode musim dingin. Tipe operasi bahu yang ia jalani biasanya butuh waktu minimal empat bulan untuk sembuh.

Namun kini Marquez menargetkan bisa benar-benar fit hanya tiga bulan setelah operasi dan dapat maksimal pada lomba putaran pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 6-8 Maret nanti.

"Saya membatalkan liburan dan semuanya untuk siap pada lomba pertama di Qatar. Jika ingin mencapai kondisi itu, Anda harus fokus," juara dunia MotoGP enam kali itu mengungkapkan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer