Sukses


Motor Ducati Milik Jack Miller Melaju 331,2 km/jam di Tes Sepang

Bola.com, Sepang - Motor Ducati Desmosedici GP20 yang dipersiapkan untuk MotoGP 2020 menampilkan banyak perubahan, salah satunya adalah menurunkan mesin baru.

Mesin baru ditarget bisa membuat Desmosedici kembali digdaya ketika melibas sektor lurus. Anggapan motor Ducati sebagai raja di lintasan lurus memang sedikit terganggu dengan Honda RC213V, utamanya milik Marc Marquez.

Kabar baiknya, perubahan pada mesin di motor Ducati 2020 sudah menunjukkan sinyal positif pada hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (08/02/2020).

Adalah fakta Jack Miller, pembalap tim satelit Pramac Ducati yang memuncaki daftar top speed pada hari pertama tes. Motor Desmosedici geberannya melaju 331,2 km/jam.

Lewat kecepatan itu, Miller mengalahkan top speed motor Marquez dengan selisih hanya 1 km/jam. Gap yang sangat tipis, tapi begitu signifikan dalam duel satu lawan satu ketika lomba berlangsung.

2 dari 3 halaman

Komentar Miller

Usai sesi tes, Jack Miller sendiri memuji performa mesin baru Ducati. Namun ia menegaskan masih banyak aspek yang harus diperbaiki pada motor Ducati Desmosedici GP20.

"Perasaan saya terhadap mesin baru sangat positif. Performa motor relatif bagus dan saya merasa baik. Lap pertama saya bahkan langsung mencapai 2 menit 0,9 detik. Jadi saya tidak bisa mengeluh," Miller menuturkan.

"Keseimbangan motor masih harus diperbaiki lagi. Tapi sisanya performa motor sangat positif," tambahnya.

Tidak hanya mesin, sasis motor Ducati yang ia coba pada hari pertama tes Sepang juga memberikannya kesan positif.

3 dari 3 halaman

Video:

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat

Video Populer

Foto Populer