Sukses


Repsol Honda Puas dengan Aksi Alex Marquez pada Tes MotoGP

Sepang - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku puas dengan aksi Alex Marquez pada tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Puig tak menyangka aksi Alex melebihi ekspektasi.

Alex Marquez mengikuti jejak sang kakak dengan bergabung ke Repsol Honda di MotoGP 2020. Alex sudah menjajal motor RC213V musim lalu pada tes di Valencia dan Jerez.

Dia baru menggeber motor RC213V 2020 dalam tes MotoGP di Sirkuit Sepang dari 7 sampai 9 Februari 2020. Hasilnya, pembalap berusia 23 tahun itu menjadi rookie terbaik, dengan meraih posisi ke-18 dalam catatan waktu.

Berdasarkan hasil, Alex tertinggal 0,693 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi tercepat dalam tiga hari tes MotoGP Sepang.

"Alex sudah melakukan tes yang bagus karena Sabtu (9/2/2020) kemarin, dia baru melakukan simulasi balap," ujar Puig seperti dikutip Motorsport.

"Jujur, dia lebih baik dari yang kami kira. MotoGP itu sulit dan tes pertama di Sepang itu rumit. Namun, dia punya metode, sangat terstruktur," lanjutnya. 

2 dari 3 halaman

Berbeda

Puig menjelaskan Alex punya gaya yang berbeda dengan Marquez. Apa saja perbedaan itu?

"Dia sangat berbeda dari kakaknya dalam hal bagaimana mengenal motor. Namun secara dasar, keduanya sangat sama. Kekuatan mental mereka sama, itu terlihat dari mereka bicara, analisa dan persiapan sebelum tes," ujar Puig.

Alex pun merasa lebih baik dengan tes MotoGP. Dia mengaku cukup puas dengan apa yang dilakukannya di Sepang.

"Saya merasa semakin baik di setiap harinya, setiap hari jadi lebih kencang. Saya membaik di setiap hari, itu penting. Itu yang paling penting buat saya. Kita tahu di pramusim hanya punya tiga hari lebih," kata Alex. 

Sumber: Motorsport

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Editor: Windi Wicaksono/Published: 10/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer