Sukses


Fabio Quartararo Belum Puas dengan Hasil Tes MotoGP Sepang

Sepang - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat dalam tiga hari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang dari 7 sampai 9 Februari kemarin. Namun, Quartararo tak sepenuhnya puas.

Fabio Quartararo menyebut ujian sebenarnya bukan pada tes pramusim. Dia ingin mengetahui benar bagaimana potensi motor YZR-M1 2020 pada balapan sesungguhnya.

Kini, pembalap asal Prancis itu punya misi khusus yaitu memenangi balapan pada musim terakhirnya bersama Petronas Yamaha di MotoGP 2020. Untuk itu, kecepatan saat balapan jadi penting artinya untuk Fabio Quartararo.

"Sejujurnya target saya sekarang sedikit berubah. Tak selalu mengejar waktu tercepat pada latihan bebas, tetapi coba memperbaiki kecepatan saat balapan," ujarnya seperti dikutip Crash.

"Oke saya memang pertama pada tes ini, tetapi kami harus kerja lagi di akselerasi. Soalnya kami berjuang keras di area ini," lanjut Fabio Quartararo

2 dari 3 halaman

Belum Terbaik

Meski jadi yang tercepat dalam satu lap, Fabio Quartararo masih kalah cepat dari Maverick Vinales, Alex Rins, Aleix Espargaro, Joan Mir, dan Marc Marquez.

Soal ketahanan ban, Quartararo mengaku masih belum bisa menilainya. Dia meyakini itu juga terjadi dengan pembalap lainnya.

Dia juga cukup menikmati jumlah lap yang banyak pada hari terakhir tes MotoGP. Ini menjadi pengalaman baru dengan motor anyar.

"Kami menjajal 12 lap saat cuaca sangat panas dan grip motor tidak dalam kondisi terbaik. Kami berhasil menembus 1 menit 59 detik, jadi saya cukup senang," ujarnya.

"Tentu saja kami butuh kilometer lebih lama karena ini baru pertama. Kami harus kerja keras lagi dengan perangkat elektronik motor."

 

3 dari 3 halaman

Top Speed

Soal top speed di tes MotoGP Sepang, Quartararo ternyata masih kalah dari duo pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dia masih kalah di trek lurus.

Fabio Quartararo mencapai top speed 323,3 km/jam. Adapun Vinales 327,2 km/jam dan Rossi mencapai kecepatan 326,2 km/jam.

"Kami masih kalah di top speed. Ini sesuatu yang harus kami periksa di Qatar," ujarnya.

Sumber: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Harley Ikhsan/11/2/2020)

 

Video Populer

Foto Populer