Sukses


Kawasaki Ternyata Tertarik Balik ke MotoGP, tapi Ditolak

Bola.com, Jakarta MotoGP 2020 akan diikuti enam tim pabrikan. Keenamnya adalah Aprilia, Ducati. Honda, KTM, Suzuki, dan Yamaha.

Dalam sebuah wawancara, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menuturkan ada satu pabrikan yang tertarik tampil di MotoGP meski dengan status wildcard.

Pabrikan itu diketahui adalah Kawasaki. Hanya saja permintaan pabrikan asal Jepang itu sudah ditolak mentah-mentah oleh Ezpeleta.

"Saya ingin katakan sesuatu kepada Anda. Terbaru Kawasaki bertanya apakah mungkin tampil dengan wild card menggunakan motor superbike," kata Ezpeleta.

"Saya jawab tidak. Karena wild card hanya untuk pabrikan yang berpartisipasi di MotoGP. Sampai sekarang, ini masih jadi solusi terbaik buat kami," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sejarah Kawasaki

Kawasaki memang pernah tampil di MotoGP dalam kurun waktu awal 2000-an sampai akhir 2000-an. Tapi sejak itu, tim yang identik dengan kelir hijau ini lebih fokus ke ajang Kejuaraan Dunia Superbike.

Keputusan Kawasaki fokus ke Superbike membuahkan hasil maksimal. Karena sampai sekarang, pembalap mereka, Jonathan Rea sudah merasakan titel juara dunia sebanyak lima kali.

Dalam perjalanan menuju tangga juara, Rea bahkan sangat dominan. Kecuali musim lalu, di mana ia sempat mendapat perlawanan ketat dari Alvaro Bautista yang memperkuat Ducati.

Sumber: gpone.com

Video Populer

Foto Populer