Sukses


Sampai Tahun 2026, Jumlah Lomba Maksimal di MotoGP Ada di Angka 22 Putaran

Bola.com, Jakarta Ada penambahan jumlah putaran di MotoGP 2020. GP Finlandia dengan Sirkuit Kymi Ring masuk sehingga total lomba musim ini ada di angka 20 putaran atau bertambah satu dari musim sebelumnya.

Pada tahun 2021, jumlah lomba dipastikan bertambah. Karena Indonesia juga sudah memegang kontrak untuk menggelar MotoGP.

Lantas berapa jumlah ideal lomba MotoGP dalam satu musim? CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP buka suara.

Menurutnya sudah ada perjanjian antara Dorna dengan tim pabrikan plus Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), bahwa jumlah lomba maksimal di MotoGP adalah 22 putaran.

"Kesepakatannya antara 2022 sampai 2026 tidak akan pernah jumlah lomba melebihi 22 putaran. Jadi kami akan mencapai angka 22 lomba, tapi tidak melebihinya," kata Ezpeleta.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Beri Tambahan Bonus

Dengan bertambahnya jumlah lomba, maka pengeluaran tim-tim dipastikan juga semakin menggendut. Sebagai ganjarannya, Dorna memberikan bonus lebih setiap kali ada penambahan lomba.

"Untuk tambahan lomba, dari 21 kemudian 22, kami akan membayar bonus ekstra untuk semuanya. Tidak hanya pabrikan, tapi juga tim-tim privat di semua kelas," Ezpeleta menerangkan.

Lomba di Indonesia tahun 2021 merupakan salah satu putaran yang sangat ditunggu oleh Dorna. Karena negara ini selalu dinilai sebagai pasar potensial untuk Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Sumber: gpone.com

Video Populer

Foto Populer