Sukses


Andrea Dovizioso Segera Luncurkan Film Dokumenter

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, akan segera meluncurkan film dokumenter mengenai kariernya di MotoGP. Film dokumenter yang berjudul 'Andrea Dovizioso: Undaunted' ini dirilis lewat kerja sama Dovi dengan Red Bull Media House.

Film yang disutradarai Paolo Novelli itu telah ditayangkan perdana di Deus Cafe, Milan, Italia, pada Selasa (18/2/2020). Rencananya, dalam waktu dekat bakal dirilis secara luas dan dinikmati penggemar MotoGP di Red Bull TV.

Menurut GPOne, film dokumenter ini akan berdurasi 52 menit, dan fokus pada perjuangan Dovizioso bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP bersama Marc Marquez sepanjang 2019.

Andrea Dovizioso membeberkan alasan mengapa dirinya mau bekerja dengan Novelli untuk merilis film dokumenter ini. Padahal, dia punya kepribadian yang tertutup dan sangat jarang mengumbar jalan pikiran dan kehidupan pribadinya.

"Saya dan Paolo saling kenal, pernah kerja bareng, dan saling menghormati, serta dia dikenal oleh semua orang di paddock. Saya sangat suka motocross dan selalu coba memahami semua yang terjadi di balik balapan, jadi saya sering mencari video-videonya," ujarnya.

"Saya pun menyadari dunia motocross tak terlalu diliput dibanding MotoGP. Atas alasan ini, saya ingin menunjukkan sedikit peristiwa internal. Saya memang pemalu dan tertutup, tetapi dokumenter ini lebih fokus pada MotoGP," lanjut Andrea Dovizioso.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Cemas

Pembalap berusia 33 tahun itu pun mengaku sempat cemas dalam memproduksi film ini. "Tadinya saya sempat takut karena belum pernah melakukan hal macam ini. Paolo sangat berbeda dengan saya: saya pembalap, sementara dia seniman. Tetapi kami bersenang-senang," tuturnya.

Trailer 'Andrea Dovizioso: Undaunted' bisa disaksikan lewat situs resmi Andrea Dovizioso atau kanal YouTube-nya. Film tersebut akan dirilis sehari sebelum Dovi menjalani uji coba pramusim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22 sampai 24 Februari mendatang.

Andrea Dovizioso bukan rider MotoGP pertama yang merilis film dokumenter dengan Red Bull. Dani Pedrosa juga pernah merilis 'Dani Pedrosa: The Silent Samurai' pada akhir 2018, yakni tahun terakhirnya di MotoGP. Film itu bisa disaksikan di Red Bull TV atau kanal YouTube Red Bull Motorsports.

Sumber: GPOne

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 19/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer