Sukses


Ducati Gagal Rekrut Marquez, Quartararo, dan Vinales, tapi Tetap Tenang Karena Faktor Pembalap Satu Ini

Bola.com, Jakarta - Ducati kembali kehilangan pembalap buruan mereka untuk MotoGP 2021. Setelah urung mendapat tanda tangan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, terbaru Ducati juga urung menggoda Marc Marquez untuk hengkang dari Repsol Honda.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu, Honda telah mengumumkan perpanjangan kontrak Marquez sampai musim 2024.

Meskipun pembalap bidikan mereka satu per satu hilang dari radar, kubu Ducati tetap tenang lantaran memiliki sosok seperti Andrea Dovizioso.

"Karena hanya ada satu pembalap yang bisa berada di semua lawan selain Marquez, dan ia melakukannya tiga musim berturut-turut," kata Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti. "Dia adalah Dovizioso dan ia sudah berada di tim ini," lanjutnya.

Tercatat Dovizioso memang selalu jadi runner-up MotoGP ketika Marquez keluar sebagai juara tiga musim terakhir.

2 dari 3 halaman

Ducati Tetap Tenang

Paolo Ciabatti turut membeberkan alasan lainnya pihak Ducati tetap tenang meski sudah kehilangan Marquez, Quartararo, dan Vinales.

Menurutnya di tim satelit Pramac Ducati, mereka mempunyai dua pembalap potensial di dalam diri: Pecco Bagnaia dan Jack Miller. Dua nama ini plus rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci pada MotoGP 2020, bakal jadi kandidat untuk direkrut Ducati pada musim 2021.

"Kami juga (tetap tenang) karena kami memiliki Miller dan Bagnaia. Kami memiliki rasa percaya diri dan ekspektasi tinggi terhadap keduanya," Ciabatti menerangkan.

Sumber: Gpone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Video Populer

Foto Populer