Sukses


Lomba Moto2 dan Moto3 di Qatar Dibolehkan untuk Penonton, tapi Haram Masuk Paddock

Bola.com, Jakarta - Putaran pertama Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini akan berjalan berbeda. Bukan hanya soal pembatalan kelas MotoGP akibat virus Corona, tapi juga larangan ketat yang menyertai gelaran GP Qatar untuk kelas Moto2 dan Moto3.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah mengumumkan jalannya lomba GP Qatar tetap dibolehkan dengan penonton, meski hanya beberapa spot menonton yang dibuka.

Menariknya ketika diwawancara gpone.com, Ezpeleta menyebut penonton dilarang masuk ke paddock tim. Hanya kru tim dan pembalap yang mendapat akses ke area tersebut.

Hal di atas merupakan permintaan pemerintah Qatar. Mereka ingin membatasi kontak antara penonton dengan para pekerja yang terlibat untuk kelas Moto2 dan Moto3. 

Tentu saja ini sebagai cara untuk meminimalkan kemungkinan ada orang yang tertular virus Corona. Selama ini dengan membeli tiket khusus, penonton memang diperbolehkan masuk area paddock.

Selain itu, tamu penting seperti undangan, pihak sponsor atau selebritis biasanya juga mendapat akses ke paddock.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pembatalan Superbike

Dorna yang juga penyelenggara Kejuaraan Dunia Supebike dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) sebagai regulator kompetisi juga telah menunda gelaran lomba putaran kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, akhir pekan depan.

Dalam keterangan resminya, Dorna dan FIM belum membeberkan jadwal ulang untuk lomba di Sirkuit Losail pada ajang Superbike.

"Karena persebaran virus Corona terus berlangsung secara global, plus regulasi ketat soal kunjungan ke Qatar, utamanya pendatang dari Italia dan negara lainnya, maka kami menunda lomba di Qatar," tulis keterangan tersebut.

"Partisipasi Italia di Superbike, baik dalam urusan di luar maupun dalam trek sangat vital buat kami," lanjut keterangan tersebut.

Sumber: gpone.com

Video Populer

Foto Populer