Sukses


Resmi: Jorge Lorenzo Kembali Balapan

Bola.com, Jakarta - Isu yang berhembus selama ini akhirnya terealisasi juga. Ya, Jorge Lorenzo diumumkan akan kembali berlomba pada MotoGP 2020 dengan tampil di Sirkuit Katalunya, Barcelona, 5-7 Juni nanti.

Lorenzo yang merupakan pembalap asal Spanyol akan mengaspal di lomba kandangnya dengan status wildcard dari tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP.

Untuk diketahui, setelah memutuskan pensiun dari MotoGP pada penghujung tahun 2019, Lorenzo secara mengejutkan mengambil tawaran Yamaha sebagai pembalap penguji musim ini.

Praktis lomba di Katalunya nanti bakal jadi kesempatan perdana Lorenzo mengendarai motor Yamaha YZR-M1 sejak GP Valencia 2016. Kala itu, ia memutuskan meninggalkan Yamaha dan gabung Ducati.

Dengan pengumuman ini, berarti bakal ada lima pengendara motor Yamaha YZR-M1 pada lomba di Katalunya.

Selain Lorenzo sebelumnya pembalap tim pabrikan: Valentino Rossi-Maverick Vinales dan tim satelit Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli juga menggunakan motor Yamaha YZR-M1 pada MotoGP 2020.

2 dari 3 halaman

Rumor Lama

Rumor Lorenzo bakal kembali berlomba di MotoGP musim ini dengan fasilitas wildcard memang sudah berhembus lama.

Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis pernah mengatakan kans juara dunia MotoGP tiga kali itu tampil di salah satu lomba tahun 2020 dengan wildcard terbuka lebar.

Pada kesempatan berbeda, Lorenzo juga telah membuka diri soal kemungkinan comeback dari pensiun.

"Jika saya punya kesempatan finis lima besar, saya akan melakukannya (tampil dengan fasilitas wildcard). Jika tidak bisa finis lima besar, buat apa dilakukan," ujar Lorenzo dalam sebuah kesempatan.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer