Sukses


Kualifikasi Moto2 Qatar: Andi Gilang Lebih Baik dari Juara Dunia Moto3

Bola.com, Jakarta Satu-satunya pembalap Indonesia yang mengikuti kelas Moto2 2020, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang telah menuntaskan sesi kualifikasi putaran perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (7/3/2020) malam.

Andi Gilang yang memperkuat tim Idemitsu Honda Team Asia meraih hasil yang cukup positif. Pada sesi kualifikasi 1 (Q1), ia menempati posisi 12.

Catatan waktu terbaiknya ada di angka 2 menit 0,218 detik. Dia berselisih 1,796 detik dari pembalap tercepat Q1, Marchel Schrotter.

Dengan hasil tersebut, Andi Gilang berhasil mengalahkan juara dunia Moto3 2019, Lorenzo Dalla Porta yang harus puas berada di urutan 13.

Andi Gilang juga hanya kalah satu setrip dari pembalap MotoGP musim lalu, Hafizh Syahrin yang berada di urutan sebelas.

Praktis jika digabungkan dengan hasil kualifikasi 2 (Q2), Andi Gilang akan memulai lomba putaran perdana Moto2 2020, Minggu (8/3/2020) malam dari urutan 26.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Catatan Waktu Sama Posisi 1-2

Paling menarik adalah perebutan untuk meraih pole position saat Q2. Dua pembalap sekaligus membukukan lap tercepat yang sama: Joe Roberts dan Luca Marini.

Keduanya sama-sama membukukan 1 menit 58,136 detik. Namun Roberts berhak start pertama setelah mencetak fastest lap sebanyak dua kali selama kualifikasi.

Marini sendiri bakal start dari urutan kedua dan disusul pembalap asal Italia lainnya, Enea Bastianini yang berada di posisi ketiga.

Adapun lomba Moto2 Qatar akan berlangsung Minggu pukul 22.00 WIB. Seperti diketahui, lomba kelas MotoGP dibatalkan lantaran virus Corona.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer