Sukses


Eks Pembalap MotoGP Puji Penampilan Andi Gilang di Lomba Moto2 Qatar

Bola.com, Doha - Satu-satunya pembalap Indonesia di kelas Moto2, Andi Farid Izdihar baru saja menyelesaikan lomba putaran pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (9/3/2020).

Sempat melakukan kesalahan pada periode pengereman menuju tikungan 1, Andi Gilang-sapaan akrabnya bisa finis posisi 22.

Dengan catatan itu, Andi Gilang meraih hasil lebih baik ketimbang rekan setimnya, Somkiat Chantra yang sempat terjatuh pada awal lomba dan hanya finis 25.

Usai lomba, manajer tim Idemitsu Honda Team Asia yang pernah tampil di kelas MotoGP, Hiroshi Aoyama memuji performa Andi Gilang pada lomba di Qatar.

"Andi jauh lebih berkembang ketimbang kemarin (saat kualifikasi). Dia berlomba dengan sangat konsisten," Aoyama menuturkan.

"Dia finis posisi 22. Artinya ia bisa memperbaiki posisi dari hasil kualifikasi. Ini catatan penting buatnya," tambah pria asal Jepang itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Punya Catatan

Meskipun begitu, Aoyama tetap punya catatan penting buat Andi Gilang untuk putaran berikutnya Moto2 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, awal April.

"Andi telah melakukan pekerjaan yang bagus. Dia harus meningkatkan catatan waktu sekiyar 0,5 detik per lap jika ingin kompetitif," Aoyama menuturkan.

Andi Gilang sendiri merasa semringah dengan hasil lomba di Qatar. Namun sisi lain, ia sadar masih harus meningkatkan performa.

"Saya bisa berlomba dengan kecepatan konsisten dan sangat senang," kata Andi Gilang.

"Ini merupakan lomba pertama saya dan saya harus meningkatkan banyak aspek, utamanya ketika menjalani latihan bebas," tambahnya.

Sumber: global.honda/motorsports

Video Populer

Foto Populer