Sukses


Presiden FIM Bocorkan Kemungkinan dalam Satu Pekan Seri MotoGP Ada Dua Lomba

Bola.com, Barcelona - Dua putaran awal MotoGP 2020 sudah dipastikan tidak akan berlangsung sesuai jadwal. Akibat virus Corona, lomba putaran perdana di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu, sudah dibatalkan.

Kemudian putaran kedua di Sirkuit Buriram, Thailand, juga sudah dijadwal ulang ke tanggal 4 Oktober atau akhir musim.

Kini lomba putaran ketiga yang diplot sebagai seri pembuka di Sirkuit Austin, Texas, awal April juga penuh teka-teki apakah bisa berlangsung sesuai jadwal.

Presiden Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), Jorge Viegas pun buka suara soal kondisi ajang MotoGP efek virus Corona.

Menurutnya ada kemungkinan dalam satu akhir pekan, bakal berlangsung dua lomba MotoGP sekaligus. Cara ini dinilai orang nomor satu di FIM itu efektif untuk menambal jumlah lomba yang dibatalkan akibat virus Corona.

"Dalam situasi saat ini tidak ada hal tabu. Anda harus fleksibel dan memiliki imajinasi," Viegas menuturkan saat diwawancara Radio Catalunya.

"Kita bisa saja mengadakan dua lomba dalam akhir pekan yang sama atau lomba tanpa penonton. Semua itu mungkin jika tidak ada solusi," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP AS

Pada kesempatan ini, Viegas membenarkan lomba MotoGP AS di Sirkuit Austin, 5 April belum pasti berlangsung sesuai jadwal.

"Kami sedang bekerja untuk menemukan tanggal alternatif untuk balapan di Austin Tetapi pada saat ini segala sesuatunya berkembang begitu cepat sehingga kita tidak dapat mengatakan lebih banyak," Viegas menerangkan.

Dorna sendiri sebagai penyelenggara sedang memikirkan opsi untuk memindahkan lomba MotoGP AS dari Austin ke Sirkuit Indianapolis.

Ide ini sudah mendapat lampu hijau dari pihak FIM. "Jika bertanya hari ini, Indianapolis belum mendapat persetujuan," kata safety officer FIM, Franco Uncini.

"Tapi sirkuit tersebut bisa disetujui tanpa halangan. Terlebih kini situasinya memang sedang krisis (akibat virus Coorona)," lanjutnya.

Sumber: Motorsport

 

Video Populer

Foto Populer