Sukses


Tiga Lomba MotoGP 2020 pada Bulan Mei Juga Terancam Urung Digelar Akibat Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Kini semua tim dan pembalap harus menunggu sampai 3 Mei di Sirkuit Jerez, Spanyol, untuk memulai seri 1 MotoGP 2020.

Seperti diketahui, virus Corona telah mengacaukan empat putaran awal musim ini sehingga kalender MotoGP 2020 mengalami beberapa kali revisi.

Mengingat situasi virus Corona belum menunjukkan bakal berakhir, Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap di MotoGP), Herve Poncharal meyakini tiga lomba pada bulan Mei juga terancam urung digelar.

Tiga lomba tersebut adalah Sirkuit Jerez (3 Mei), Sirkuit Le Mans, Prancis (17 Mei), dan Sirkuit Mugello, Italia (31 Mei).

"Saya melihat semua lomba di bulan Mei yaitu Jerez, Le Mans, dan Mugello juga terancam. Kami bahkan beruntung jika bisa memulai MotoGP musim ini di Katalunya, awal Juni," kata Poncharal.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sulit 19 Lomba

Lomba di Sirkuit Katalunya, Barcelona sendiri merupakan lomba putaran keempat pada kalender MotoGP 2020 setelah menjalani revisi.

Oleh karena itulah, jika prediksi Poncharal benar, maka ia juga pesimistis MotoGP 2020 bisa memainkan 19 lomba tersisa.

"Kami masih harus menjalani 19 lomba. Melihat situasinya, buat saya mustahil untuk melakukan semua lomba tersebut," ucap Poncharal yang juga pemilik tim Tech 3.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer