Sukses


MotoGP 2020 Ditunda, Cal Crutchlow Pulang Kampung Habiskan Waktu bersama Keluarga

Jakarta - Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, mengaku tetap menjalani latihan fisik seperti biasa meski MotoGP 2020 harus ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan rider asal Inggris tersebut dalam kolom yang ia tulis di Daily Star baru-baru ini. Cal Crutchlow menghabiskan waktunyadi California, Amerika Serikat.

Aksi kelas MotoGP di Qatar pada 6-8 Maret lalu dibatalkan usai pemerintah lokal mencanangkan restriksi travel untuk Italia, sementara Thailand (20-22 Maret) meminta penundaan sampai 2-4 Oktober karena pemerintah lokal yang ingin mengurangi perkumpulan publik yang besar.

Setelahnya, Seri Austin (3-5 April) ikut ditunda sampai 13-15 November setelah pemerintah lokal mencanangkan status 'bencana', dan Argentina (17-19 April) menunda balapan sampai 20-22 November setelah jumlah kasus (Covid-19) di negara mereka semakin meningkat.

Selama rehat musim dingin, Crutchlow menghabiskan waktu dengan keluarganya di California, Amerika Serikat, dan sempat kembali ke Isle of Man ketika masa pramusim pada Februari lalu. Kini akibat penundaan seri perdana, ia pun kembali ke Californa.

Crutchlow menyatakan bahwa dirinya tetap berkomunikasi dengan LCR demi mempersiapkan diri menjelang balapan MotoGP Jerez, Spanyol nanti. "Saya tetap berkomunikasi dengan tim saya dan Honda, untuk memastikan motor kami siap untuk digunakan pada 3 Mei di Jerez," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Cuaca

"Kini saya akan melanjutkan program latihan. Saya kembali ke rumah saya yang ada di California untuk memastikan saya bisa memaksimalkan cuaca yang baik, meski kadang-kadang hujan juga di San Diego!" ungkap juara dunia World Supersport 2009 ini.

Crutchlow pun mengaku dirinya lebih fokus berlatih sepeda ketimbang di atas motor seperti rider lain. Selain itu, menurutnya masa 'libur panjang' kali ini bisa ia manfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya.

3 dari 4 halaman

Naik Sepeda

"Di sini, saya menjalani latihan sepeda. Saya membawa Lucy (istri) dan Willow (anak) untuk main salju akhir pekan lalu. Kami bersenang-senang, dan kini saya harus kembali latihan. Mungkin besok-besok saya akan latihan motor sebelum balapan lagi," pungkasnya.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 19/3/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut

Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

Video Populer

Foto Populer