Sukses


Andrea Dovizioso Berikan Isyarat Pensiun di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus Corona membuat bursa perpindahan pembalap untuk MotoGP 2021 turut terhenti. Alhasil masa depan beberapa pembalap top masih jadi teka-teki.

Salah satunya, Andrea Dovizioso. Kontrak pembalap asal Italia itu bersama Ducati bakal habis penghujung MotoGP 2020.

Mengingat usianya tidak lagi muda, 34 tahun, muncul kabar Dovi-sapaan akrab Andrea Dovizioso mulai berpikir untuk memilih pensiun.

Menariknya dalam sesi wawancara dengan situs gpone.com, pembalap asal Italia ini menceritakan dirinya memang belum memiliki ide pasti mengenai masa depannya di MotoGP.

Artinya kans sang pembalap pensiun memang terbuka. "Saya belum mempunyai rencana pasti di masa depan. Semua tergantung kepada banyak faktor," Dovi menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Superbike dan Motocross

Menariknya ketika ditanya apakah tertarik beralih ke ajang Superbike, Dovi dengan tegas menjawab tidak. Dia justru membuka opsi untuk menggeluti olahraga motocross.

"Saya tidak tahu berapa lama lagi bisa terus berlomba di MotoGP. Saya belum memiliki kontrak untuk musim depan. Tapi saya besar di kompetisi ini dengan menggunakan motor prototipe," Andrea Dovizioso menerangkan.

"Jadi tentu Superbike tidak masuk agenda saya. Meski ini kompetisi yang fantastis, tapi Superbike berbeda," lanjut runner-up MotoGP 2017-2019 tersebut.

"Saya mempunyai banyak proyek di dalam pikiran saya. Tapi saya tertarik untuk menggeluti motocross. Karena saya belum bisa berlomba pada disiplin ini sekarang," tutup eks pembalap pabrikan Ducati tersebut.

Sumber: gpone.com

Video Populer

Foto Populer