Sukses


Bos Aprilia Bingung Andrea Iannone Dapat Hukuman Larangan Berlomba Selama 18 Bulan

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) telah mengumumkan bahwa Andrea Iannone mendapat hukuman larangan beraktivitas di dunia balap selama 18 bulan akibat positif doping.

Untuk diketahui, sampel urin milik Andrea Iannone pada lomba di Sirkuit Sepang, akhir tahun lalu, telah positif zat steroid berjenis Drostanolone.

Artinya pembalap tim pabrikan Aprilia tersebut tidak bisa mengikuti MotoGP 2020 dan juga beberapa lomba musim 2021. Bos Aprilia, Massimo Rivola pun angkat bicara mengenai hukuman yang didapat sang anak buah.

Menurutnya ia bingung dengan hukuman yang didapat Iannone. Bahkan ia menyebut pembalap asal Italia itu seharusnya dibebaskan dari segala hukuman.

Rivola berani berbicara seperti itu lantaran hakim pada sidang doping Iannone menerima keterangan sang pembalap bahwa zat Drostanolone itu masuk ke dalam tubuh setelah mengkonsumsi daging yang terkontaminasi.

"Hukuman yang diberikan unruk Andrea membuat kami bingung. Karena para hakim mengakui itikad penuh Andrea dan ketidaksadaran dalam mengkonsumsi zat tersebut," kata Rivola.

"Karena alasan ini, hukuman yang dijatuhkan tidak masuk akal. Mengingat motivasi yang ditulis oleh hakim sendiri, Andrea seharusnya dibebaskan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Harapan Banding

Saat ini satu-satunya harapan Andrea Iannone adalah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dia punya waktu 21 hari sejak tanggal diterima keputusan dari Pengadilan Disiplin Internasional FIM (CDI) untuk melakukan banding.

Rivola pun berharap ada titik terang usai banding tersebut. Pasalnya jika merunut ke belakang, beberapa kasus atlet positif doping secara tidak sengaja bisa dibebaskan dari hukuman.

"Situasi ini membuat kami memiliki banyak harapan saat banding nanti yang kami harap akan berjalan sangat cepat," Rivola menuturkan.

"Kami ingin Andrea kembali ke motor Aprilia RS-GP. Kami akan terus mendukungnya sampai akhir dari masalah ini," tambahnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer