Sukses


Bersaing di MotoGP, Alex Rela Disalip Marc Marquez dengan Syarat Khusus

Bola.com, Andorra - Alex Marquez memasang target tinggi pada musim perdananya di MotoGP. Namun, dia juga tidak keberatan bekerja sama demi tim, termasuk membiarkan sang kakak, Marc Marquez, menyalipnya saat balapan.

Alex Marquez promosi ke kelas premier dengan memperkuat Repsol Honda dan berduet dengan sang kakak. Dia mendapat kesempatan gabung ke Repsol Honda setelah Jorge Lorenzo menyudahi kontraknya lebih awal dan pensiun, meski belakangan memilih jadi pembalap penguji Yamaha. 

Seharusnya Alex sudah menikmati beberapa balapan pertamanya di MotoGP. Tetapi, balapan debutnya tertunda karena MotoGP 2020 belum bisa digelar akibat dampak pandemi virus corona. 

Meski belum ada kepastian kapan balapan akan bergulir, Alex Marquez tetap mempersiapkan diri dan mematok target ambisius.

"Saya harus mengawali MotoGP 2020 dengan level setinggi mungkin dan konsisten. Ini akan menjadi tahun dengan balapan yang lebih sedikit dan Anda harus mengisi baterei secepat mungkin," kata Alex Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (6/3/2020). 

"Tak menyenangkan bagi seorang rookie untuk tetap diam seperti ini. Targetnya adalah melangkah sejauh mungkin," imbuh Alex. 

Saat ditanya apakah dirinya akan membiarkan Marc Marquez menyalipnya jika sang kakak membutuhkan kemenangan untuk menyegel gelar juara dunia, Alex menjawab tanpa ragu. 

"Jika terjadi situasi seperti itu, saya sepertinya akan melakukannya. Tapi, itu pasti akan dilihat sebagai langkah siapa pun rekan setim lainnya," imbuh Alex Marquez.  

 

2 dari 3 halaman

Berharap MotoGP 2020 Tak Dibatalkan

Bagi Alex Marquez, bersaing di MotoGP bersama kakaknya adalah momen spesial. Tetapi, fakta itu tak akan  mengalihkan Alex dari tujuan utamanya. 

"Pada akhirnya, daia adalah rival di lintasan. Kami berdua akan berusaha memberikan yang terbaik dan setiap orang akan punya minat masing-masing," ujar Alex. 

"Ini akan menjadi sesuatu yang spesial, tapi di lintasan Anda harus mencari yang terbaik untuk diri sendiri," imbuh juara dunia Moto2 2019 tersebut. 

Alex Marquez berharap balapan MotoGP 2020 tidak dibatalkan meskipun belum ada kepastian kapan dimulai. "Saya harap tidak dibatalkan. Kami semua menunggu dan ada kabar bisa digelar Juni atau Juli. Tapi, kami juga tidak tahu dengan pasti," ujar Alex Marquez. 

Sumber: Tuttomoriweb. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer