Sukses


Efek Virus Corona, MotoGP Italia dan Katalunya Juga Ditunda

Bola.com, Jakarta - Selasa (7/4/2020), situs resmi MotoGP membeberkan kabar buruk. Isinya akibat penyebaran virus corona yang belum menunjukkan gelaja bakal berhenti, seri 1 musim 2020 semakin molor.

Adalah fakta lomba MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dan di Sirkuit Katalunya, Spanyol, telah resmi ditunda.

Untuk diketahui dengan penundaan MotoGP Prancis pekan lalu, maka lomba di Sirkuit Mugello, 29-31 Mei, otomatis jadi putaran pertama musim ini.

Namun, Italia merupakan negara di Eropa dengan dampak virus corona paling terbesar. Jadi tidak heran, Dorna sebagai penyelenggara memutuskan untuk menunda MotoGP Italia.

Adapun MotoGP Katalunya dijadwalkan berlangsung 5-7 Juni. Kini Spanyol juga sangat terpukul dengan COVID-19, sehingga juga harus ditunda.

"Wabah virus corona yang masih berlangsung membuat dua lomba ini harus dijadwal ulang," tulis keterangan dari situs MotoGP.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Jadwal Pengganti

Layaknya penundaan lomba MotoGP Prancis, Dorna juga belum memberikan jadwal pengganti untuk lomba di Sirkuit Mugello dan Katalunya.

"Melihat situasi virus corona yang terus berevolusi secara konstan, jadwal baru untuk lomba di Italia dan Katalunya belum dapat dikonfirmasi," tulis situs MotoGP.

Dalam keterangan itu, pihak Dorna baru akan merilis revisi kalender MotoGP 2020 jika memang sudah memungkinkan untuk digelar.

Namun jika melihat jadwal yang ada saat ini, maka lomba MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 21 Juni akan berstatus putaran perdana.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer