Sukses


Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Mirip Diego Maradona

Bola.com, Jakarta Jorge Lorenzo membuat kejutan dengan memutuskan pensiun penghujung MotoGP 2019. Namun tidak sampai satu tahun setelah sikapnya itu, ia justru menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji di musim 2020.

Dengan menerima tawaran Yamaha ini, maka ia akan bekerja sangat dekat dengan rival beratnya sekaligus eks rekan setimnya di tim berlambang garpu tala, Valentino Rossi.

Menariknya meski sempat punya memori buruk mengenai hubungan dengan Valentino Rossi, kini Lorenzo mulai begitu intens memuji sang rival.

Terbaru Lorenzo secara terang-terangan memuji Rossi memiliki karakteristik seperti legenda sepak bola dunia, Diego Maradona.

"Valentino agak seperti Maradona, dia memiliki karakter yang sangat unik yang membuatnya spesial," ujar Lorenzo saat diwawancara media Spanyol, AS.

2 dari 3 halaman

Masih Berbahaya

Tidak hanya itu, Lorenzo turut memprediksi sosok Rossi masih sangat berbahaya di MotoGP. Menurutnya sekali saja pembalap seperti Valentino Rossi meraih kemenangan, maka sosoknya langsung berstatus kandidat jadi juara dunia.

"Valentino menunjukkan usianya sudah tidak muda lagi, seperti semua orang, tetapi tahun lalu dia hampir memenangkan perlombaan. Dia tidak secepat (Fabio) Quartararo atau (Maverick) Vinales (pembalap Yamaha lainnya), tetapi ini dapat berubah kapan saja," Lorenzo menuturkan.

"Mungkin ban baru atau motor baru akan memberinya nilai plus dan dia akan memenangkan balapan lagi. Dan ketika Valentino finis terdepan, dia adalah lawan yang sangat berbahaya untuk gelar juara dunia," tambahnya.

Kini mulai muncul isu, Lorenzo-Rossi bakal kembali bekerja sama di MotoGP 2021. Tim satelit Petronas Yamaha bahkan telah membuka opsi menduetkan dua pembalap juara dunia ini meski lebih senang mengorbitkan pembalap muda.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer