Sukses


Maverick Vinales Menyayangkan Kepergian Valentino Rossi dari Yamaha di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Sebelum pandemi virus corona menghentikan MotoGP 2020, Yamaha membuat kejutan besar. Tim pabrikan asal Jepang ini memutuskan mendepak pembalap senior, Valentino Rossi untuk musim 2021.

Sebagai gantinya, Yamaha mengorbitkan Fabio Quartararo yang tampil bersinar bersama tim satelit Petronas Yamaha musim lalu.

Alhasil mulai MotoGP 2021, Vinales akan bekerja sama dengan Quartararo. Sementara Rossi masih teka-teki apakah bakal kembali tampil musim depan atau pensiun.

Namun saat melakukan live chat dengan para penggemarnya di Instagram, Vinales menyebut sangat disayangkan tim Yamaha tidak lagi diperkuat pembalap sekaliber Rossi.

"Fabio adalah pembalap yang sangat cepat, itu akan bagus untuk tim," Vinales menuturkan.

"Tetap saja, sangat disayangkan Valentino harus pergi karena dia selalu menjadi rekan tim yang sangat baik bagi saya, saya menikmatinya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Punya Hubungan Baik

Vinales sendiri membeberkan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan Rossi selama berkolaborasi di tim pabrikan Yamaha.

"Memiliki pembalap seperti Valentino sebagai rekan setim selalu sulit. Karena dia sangat cepat. Tapi saya banyak belajar darinya dan itu yang paling penting," Vinales menceritakan.

Lebih lanjut Vinales percaya Rossi masih akan terus melanjutkan kariernya di MotoGP pada musim 2021.

"Saya suka berada di trek bersamanya dan melawannya. Karena ia seorang legenda dan pembalap hebat," jawab pembalap asal Spanyol itu.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer