Sukses


MotoGP Jerman yang Kini Berstatus Seri 1 Musim 2020 Tinggal Menunggu Waktu untuk Ditunda

Bola.com, Jakarta Pandemi virus corona terus menunda satu per satu lomba MotoGP 2020. Terbaru kini seri 1 musim ini seharusnya berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 21 Juni.

Namun masalahnya, pemerintah Jerman telah merilis larangan pengumpulan massa sampai 31 Agustus akibat virus corona.

Sejatinya masih ada peluang untuk tetap menggelar MotoGP Jerman sesuai jadwal yaitu akhir Juni. Karena Dorna sebagai penyelenggara telah membuka kemungkinan lomba digelar tanpa penonton.

Hanya saja meski tanpa penonton, total pembalap dan kru tim yang terlibat dalam satu lomba MotoGP minimal mencapai seribu orang.

Jumlah seribu orang tentunya masuk kategori pengumpulan massa dalam jumlah yang sangat banyak. Sehingga bisa disimpulkan, lomba MotoGP Jerman tinggal menunggu waktu untuk ditunda.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lantas Kapan Seri 1 MotoGP 2020?

Jika lomba di Sirkuit Sachsenring ditunda, maka putaran berikutnya yang berstatus seri 1 MotoGP 2020 adalah lomba di Sirkuit Assen, Belanda, 28 Juni.

Hanya saja sampai sekarang, belum diketahui apakah penyebaran virus corona sudah berakhir sebelum tanggal 28 Juni tersebut.

Oleh karena itulah, Dorna telah mengindikasikan bakal ada banyak lomba MotoGP 2020 yang tidak bisa digelar. Estimasinya hanya 10 lomba yang dapat berlangsung.

Karena Dorna sendiri mengusahakan agar MotoGP 2020 sudah rampung pada tanggal 15 Desember. Sehingga persiapan menuju MotoGP 2021 tidak terganggu.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer