Sukses


Virus Corona Tunda Keputusan Beberapa Pembalap untuk Pensiun, Termasuk Valentino Rossi?

Bola.com, Jakarta - Bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2021 bakal ramai. Karena memang kini banyak pembalap top belum mengantongi kontrak untuk musim depan.

Tidak hanya itu, sikap beberapa pembalap yang diyakini bakal pensiun juga ditunggu. Pasalnya melibatkan banyak nama-nama top. Sebut saja Valentino Rossi, Aleix Espargaro, sampai Cal Crutchlow.

Nama-nama di atas ingin melihat dahulu sepak terjang mereka di musim ini sebelum memutuskan apakah melanjutkan karier atau pensiun.

Namun pandemi virus corona telah membuyarkan semua rencana mereka. Aleix Espargaro bahkan membenarkan lantaran MotoGP 2020 belum jelas kapan berlangsung, membuatnya berpikir ulang untuk pensiun penghujung musim ini.

"Saya sangat merindukan balap dan saya terkejut karena sepanjang musim dingin, kami membicarakan banyak hal mengenai musim dingin," kata Aleix.

"Kami membicarakan musim depan, masa depan, dan saya pribadi sedikit memikirkan pensiun. Karier saya di MotoGP memang sudah tidak jauh dari pensiun. Namun kini akibat virus corona, saya benar-benar merindukan balapan," tambah pembalap asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Bradley Smith Juga Tunda Pensiun

Sinyal menunda pensiun juga dirasakan kolega Espargaro di tim Aprilia, Bradley Smith. Pembalap asal Inggris itu turut mengindikasikan bakal menunda rencana pensiun akibat virus corona.

"Saya pikir banyak juga pembalap berpikir soal pensiun atau tidak. Namun setelah virus corona ini, saya pikir banyak pembalap ingin berlomba lagi dan tetap bertahan musim depan," kata pembalap penguji Aprilia itu.

Untuk diketahui, Smith sendiri berpotensi naik kasta dari pembalap penguji ke pembalap utama Aprilia pada MotoGP 2020. Pasalnya rekan setim Espargaro, Andrea Iannone tersandung masalah larangan berlomba akibat virus corona.

Bagaimana dengan Rossi? Dalam pernyataan terkini, ia belum berubah. Dia ingin terlebih dahulu melihat potensinya di atas motor Yamaha YZR-M1 pada beberapa lomba MotoGP 2020 sebelum memutuskan pensiun atau tidak.

Sumber: Crash.net

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer