Sukses


MotoGP Virtual Race Jilid III Digelar 3 Mei, Kini Pembalap Moto2 dan Moto3 Ikut Serta

Bola.com, Jakarta - Dorna sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor telah mengumumkan edisi terbaru event esports garapan mereka, MotoGP Virtual Race.

Event bertajuk MotoGP Virtual Jilid II dengan titel 'Red Bull Virtual Grand Prix of Spain' bakal berlangsung pada 3 Mei.

Tanggal 3 Mei dipilih lantaran sesuai dengan gelaran MotoGP Spanyol yang urung terlaksana lantaran pandemi virus corona.

Pada MotoGP Virtual Race Jilid III ini, Sirkuit Jerez, Spanyol akan berstatus tempat lomba. Yang menarik berbeda dengan Jilid I dan II, kini pembalap kelas Moto2 dan Moto3 juga ikut serta.

Dalam keterangan resminya, semua tim MotoGP akan menurunkan satu wakil di MotoGP Virtual Race Jilid III.

"Kecuali tim Repsol Honda yang bisa mengirimkan Marc Marquez dan Alex Marquez karena berstatus juara bertahan," tulis keterangan dari MotoGP.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Moto2 dan Moto3

Sementara untuk peserta MotoGP Virtual Race Jilid III dari kelas Moto2 dan Moto3 ditentukan dari 10 pembalap terbaik dua kelas ini saat mengikuti lomba putaran perdana musim 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Maret lalu.

Dengan syarat di atas maka dipastikan adik dari Valentino Rossi, Luca Marini tidak bisa tampil. Seperti diketahui, ia mengalami kecelakaan meski sempat cukup lama memimpin balapan Moto2 Qatar 2020.

Untuk diketahui, MotoGP Virtual Race Jilid I dimenangkan oleh Alex Marquez. Kemudian giliran Pecco Bagnaia yang finis pertama pada Jilid II.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer