Sukses


Comeback Finlandia Gelar MotoGP Sejak 1982 Dipastikan Tertunda Akibat Virus Corona

Bola.com, Indonesia - Virus corona terus menghantui MotoGP 2020. Lomba demi lomba harus tertunda akibat COVID-19. Terbaru adalah MotoGP Finlandia.

Lomba yang seharusnya berlangsung pada tanggal 12 Juli itu telah dinyatakan harus tertunda oleh penyelenggara MotoGP Finlandia, Sabtu (25/4/2020).

Menurut keterangan resminya, penyelenggara MotoGP Finlandia mengaku sudah berkordinasi dengan Dorna sebagai pemegang hak komersial Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Namun seperti dua lomba sebelumnya yaitu MotoGP Belanda dan Jerman, pihak Dorna belum memberikan keterangan resmi meski pihak negara bersangkutan sudah menyatakan penundaan.

"Kami juga mengikuti instruksi dari pemerintah Finlandia. Event yang melibatkan lebih dari 500 orang tidak boleh berlangsung sebelum Agustus akibat pandemi virus Corona," tulis keterangan tersebut.

"Dorna Sport sudah berjanji akan mengumumkan masa depan MotoGP Finlandia secepat mungkin," lanjut keterangan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sejak 1982

Sirkuit KymiRing seharusnya menggelar lomba MotoGP untuk kali pertama setelah absen sejak tahun 1982. Tapi penundaan lomba ini tidak terlalu mengejutkan.

Karena pada sebuah kesempatan, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta pernah mengatakan Sirkuit KymiRing belum mendapatkan homologasi.

Dengan penundaan MotoGP Jerman, Belanda, dan Finlandia, maka jika melihat jadwal, MotoGP 2020 baru akan berlangsung pada 9 Agustus di Sirkuit Brno, Rep. Ceko.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer