Sukses


Rossi Bocorkan Kemungkinan Yamaha Turunkan 5 Pembalap pada MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta Valentino Rossi membocorkan kemungkinan Yamaha menurunkan lima pembalap pada MotoGP 2021. Opsi itu diapungkan untuk mengantisipasi jika Jorge Lorenzo berminat kembali membalap penuh bersama Yamaha setelah memutuskan pensiun pada akhir 2019. 

Komposisi untuk tim pabrikan Yamaha 2021 sudah dipastikan sejak awal tahun ini. Yamaha akan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

Artinya, Valentino Rossi terdepak dari tim utama. Pilihan bagi Rossi adalah pensiun atau lanjut bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Beberapa hari lalu Rossi menyatakan masih ingin membalap pada 2012 karena emoh menyudahi kariernya dengan kondisi kurang ideal karena pandemi virus corona. The Doctor kemungkinan akan gabung tim Petronas Yamaha dan mendapat motor yang sama dengan standar tim pabrikan seperti yang dijanjikan Yamaha. 

Kondisi akan rumit jika Jorge Lorenzo ingin kembali membalap bersama Yamaha. Posisi Franco Morbidelli di Yamaha Petronas SRT akan terancam, padahal pada tes pramusim pada awal tahun dia mencatat waktu yang mengesankan.

Menurut Rossi, solusi bagi masalah tersebut adalah Yamaha kemungkinan bakal menurunkan lima pembalap pada MotoGP 2021 jika Lorenzo kembali dan dirinya tetap lanjut membalap.  

"Saya rasa Morbidelli tidak senang, ini akan jadi masalah (jika Rossi tetap membalap dan Lorenzo kembali). Itu masalah besar karena Franco bagus pada tahun lalu, meskipun Quartararo lebih bagus," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (27/4/2020). 

"Tetapi pada tes musim dingin Franco sangat cepat. Jadi dia akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan posisinya. Jadi, saya tidak tahu apa yang akan diputuskan Lorenzo, mungkin Yamaha akan menurunkan lima motor pada 2021," imbuh Valentino Rossi.  

 

2 dari 3 halaman

Rekor Apik Lorenzo di Yamaha

Peluang Jorge Lorenzo kembali sebagai pembalap penuh di Yamaha tidak tertutup. Apalagi saat ini dia juga bertatus sebagai pembalap penguji di Yamaha.  

Prestasi Lorenzo bersama Yamaha juga mengesankan. Pembalap asal Spanyol tersebut meraih tiga gelar juara dunia selama sembilan tahun mengendarai Yamaha. 

Lorenzo kali terakhir menyabet gelar juara dunia pada 2015, saat bersaing ketat dengan Rossi dalam pacuan juara dunia. Namun, pada akhir musim dia hengkang karena terlibat perselisihan tajam dengan The Doctor yang saat itu jadi rekam jejaknya. 

Setelah meninggalkan Yamaha, Lorenzo bertualang ke Ducati dan Honda. Namun, kariernya bersama dua pabrikan itu jauh di bawah harapan, hingga kemudian memutuskan pensiun pada akhir 2019.

Sumber: Tuttomoriweb 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer