Sukses


Valentino Rossi Dapat Saran dari Fernando Alonso soal Rencana Masa Depan

Bola.com, Jakarta Valentino Rossi sudah memutuskan akan melanjutkan kiprahnya di MotoGP setidaknya menambah durasi setahun lagi hingga akhir 2021. Tapi, bintang Formula 1, Fernando Alonso, memiliki usulan berbeda untuk masa depan Rossi.

Alonso menyarankan Valentino Rossi menjajal petulangan di balapan mobil Le Mans 24 jam. Menurut Alonso, tantangan itu layak dicoba oleh The Doctor. 

"Jika saya bisa memberi saya kepadanya, saya akan bilang supaya dia mencobanya (Le Mans 24 jam), karena ini sebuah pengalaman hidup," kata Alonso dalam sesi Instagram Live, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (7/4/2020). 

"Tentu saja dia harus mempersiapkan diri untuk balapan ini dengan baik, karena levelnya sangat profesional dan kompetitif," imbuh pembalap asal Spanyol itu.  

Alonso menyatakan balapan mobil Le Mans 24 jam tidak bisa dipersiapkan sambil lalu atau diikuti begitu saja. Valentino Rossi harus berlatih khusus jika ingin melakoninya dengan benar. 

"Resistensi penting karena tak ada waktu untuk bersantai, tapi juga harus mempersiapkan mental, terutama pada masa paling sulit. Nutrisi dan banyak aspek lainnya harus dijaga. Bahkan, meskipun Anda suka berlari, tetap harus berlatih keras lagi," urai Alonso. 

"Elemen lain yang saya sukai dari Le Mans 24 ham adalah hubungan dengan rekan setim dan pembalap lain, yang jauh lebih intens daripada di Formula 1," imbuh Alonso. 

 

2 dari 2 halaman

Lanjut di MotoGP untuk 2021

Rossi kemungkinan baru bisa mempertimbangkan untuk menjalani saran Alonso pada akhir 2021. Saat ini, The Doctor sudah memulai negosiasi dengan Petronas Yamaha SRT untuk kontrak setahun pada MotoGP 2021. 

Rossi harus pindah ke tim satelit karena sudah didepak dari tim pabrikan Yamaha setelah kontraknya habis pada tahun ini. Yamaha memilih menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk musim 2021 dan 2022. 

Sebelumnya, The Doctor dikabarkan akan pensiun dari MotoGP pada musim ini. Namun, beberapa waktu lalu Rossi mengatakan saat ini bukan waktu ideal untuk gantung helm karena kondisinya tidak normal akibat pandemi virus corona. 

Sumber: Tuttomoriweb

 

Video Populer

Foto Populer