Sukses


3 Pembalap Bidikan Ducati untuk MotoGP 2021, Calon Penerus Dovizioso

Jakarta - Ducati belum memperpanjang kontrak dua pembalap andalannya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang habis pada akhir musim ini. Tim pabrikan yang bermarkas di Bologna itu mulai bergerilya mencari pembalap baru yang berpotensi direkrut untuk MotoGP 2021.   

Terbaru, Ducati mereka membidik juara dunia Moto3 2018, Jorge Martin. Pabrikan asal Italia ini sebelumnya juga mengutarakan kekaguman terhadap Lorenzo Baldassarri dan Enea Bastianini.

"Baldassarri dan Bastianini adalah dua nama incaran kami dari Moto2. Termasuk Martin. Kami sudah memantau mereka dan tahu potensi mereka," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, dilansir Speedweek, Kamis (14/5/2020). 

Ducati saat ini mengandalkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Namun, kontrak mereka berakhir selepas MotoGP 2020.

Dengan usia keduanya semakin bertambah (Dovizioso 34 tahun, Petrucci 29), Ducati berpeluang melakukan regenerasi dengan merekrut rider muda agar tetap dapat bersaing di MotoGP.

2 dari 2 halaman

Prestasi Bidikan

Baldassarri berusia 23 tahun. Dia bakal melakoni musim ketujuh di Moto2 pada 2020. Sejauh ini Baldassarri sudah memenangkan lima balapan.

Bastianini yang setahun lebih muda baru menjalani kampanye kedua di Moto2. Capaian terbaiknya adalah jadi runner-up Moto3 2016.

Begitu pula Martin yang menjalani musim kedua Moto2 pada 2020. Torehan terhebatnya adalah mengoleksi gelar juara dunia Moto3 2018.

Bersama Dovizioso, Ducati merupakan penantang utama Honda pada persaingan juara tiga edisi terakhir. Mereka bahkan hampir merebut gelar tim terbaik pada MotoGP 2019. 

Video Populer

Foto Populer