Sukses


Jika Jerez Jadi Lomba Pembuka MotoGP 2020, Siapa Pembalap dengan Kemenangan Terbanyak?

Bola.com, Jerez - Dorna sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor sedang mengajukan proposal terkait lomba pembuka MotoGP 2020.

Diketahui, Dorna sedang meminta izin pemerintah Spanyol untuk menggelar dua lomba pertama di Sirkuit Jerez. Race pertama akan berlangsung 19 Juli dan race kedua pada pekan berikutnya.

Jika benar dua lomba pembuka berlangsung di Jerez, siapa pembalap yang paling diuntungkan? Jika melihat daftar pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak, maka Valentino Rossi terdepan.

Sampai kini pembalap Yamaha itu finis pertama di Jerez sebanyak tujuh kali. Rapor Valentino Rossi ditempel oleh duo pembalap asal Spanyol: Marc Marquez dan Lorenzo.

Baik Marquez dan Lorenzo sama-sama merasakan tiga kemenangan. Hanya saja Lorenzo sudah pensiun dan tidak tampil di MotoGP 2020.

2 dari 4 halaman

Sudah Lama Tidak Menang

Hanya saja meski berstatus pembalap paling sering menang di Jerez, Valentino Rossi sudah lama tidak merasakan podium pertama di sana.

Tercatat kali terakhir ia finis pertama MotoGP Spanyol adalah tahun 2016. Justru jika ukurannya performa beberapa musim terakhir, nama Marquez layak dikedepankan.

Pasalnya ia berstatus juara MotoGP Spanyol dua edisi berturut-turut. Pada edisi 2017 ketika rekan setimnya Dani Pedrosa finis pertama, Marquez bisa naik podium kedua.

Siapa berjaya jika Jerez menggelar dua lomba pembuka MotoGP 2020? Sangat menarik untuk dinantikan.

3 dari 4 halaman

Beragam Rekor di Sirkuit Jerez

Paling Sering Menang

Valentino Rossi: 7 kali

Pole Position Terbanyak

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo: 5 kali

Kecepatan Tertinggi

Andrea Iannone: 295,9 km/jam

Rekor Lap

Fabio Quartararo: 1 menit 36,880 detik

Sumber: MotoGP

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer